Pilpres 2019

Jika Tim Prabowo-Sandi Lanjutkan Hukum, Tim Pendukung akan Kelelahan, Wibawa Politik 02 Merosot

"MK adalah klimks, jadi harus berhenti demi menjaga wibawa politik 02," ujar Pengamat Politik Universitas Telkom, Dedi Kurnia Syah.

Jika Tim Prabowo-Sandi Lanjutkan Hukum, Tim Pendukung akan Kelelahan, Wibawa Politik 02 Merosot
Dok. Tim media pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkunjung ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, untuk menghadiri acara Prabowo Menyapa Rakyat Jawa Barat di Gedung Serbaguna Assakinah, Cianjur, Selasa (12/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah menerima keputusan hasil sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Prabowo Subianto mengatakan akan menghormati putusan tersebut yang menolak gugatan sengketa Pilpres 2019.

Namun, Prabowo Subianto mengatakan hal lain bahwa pihaknya akan meneruskan konsultasi dengan tim hukum BPN Prabowo-Sandi.

Meski demikian, menurut Pengamat Politik Universitas Telkom ini, Dedi Kurnia Syah, mengatakan Tim Prabowo sudah tidak punya pilihan lain secara konstitusional selain menerima hasil putusan MK tersebut.

Mahkamah Konstitusi adalah lembaga tertinggi negara yang memegang dan memutuskan hukum final secara konstitusional pada sengketa pilpres tersebut.

"MK adalah klimks, jadi harus berhenti demi menjaga wibawa politik 02," ujar Pengamat Politik Universitas Telkom, Dedi Kurnia Syah, kepada Tribun Jabar, Jumat (28/6/2019).

Titik Akhir Prabowo di Pilpres 2019, Gugatan Ditolak MA dan MK, Nasib dengan Partai Koalisi Tamat?

Dedi mengatakan, jika kubu 02 Prabowo-Sandi masih berupaya untuk melanjutkan langkah hukum, maka ranah hukum bukan lagi soal sengketa hasil.

Adapun, Dedi menilai, jika demikian terjadi maka tidaklah baik bagi kubu Prabowo.

Publik akan kelelahan mendukung jika terus menerus mencari celah perlawanan.

Dedi menjelaskan politik itu dinamis, menurutnya Prabowo harus berpikir jangka panjang, mengakhiri polemik dengan Ksatria maka akan dikenang publik.

Prabowo Subianto dan Jokowi Akan Bertemu, 30 Juni Nanti

Halaman
1234
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved