Sidang Sengketa Pilpres 2019

Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2019 Sudah Berjalan 1 Jam, Ada yang Sibuk Mencatat dan Mengantuk

‎Sidang putusan sengketa Pilpres 2019 sedang berlangsung, Kamis (27/6/2019) di Mahkamah Konstitusi (MK). Ada yang serius menyimak, mencatat, dan tidur

Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2019 Sudah Berjalan 1 Jam, Ada yang Sibuk Mencatat dan Mengantuk
Captue KompasTv
Sidang pleno Mahkamah Kosntitusi dalam sengketa hasil Pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta, Kamis (27/6/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - ‎Sidang putusan sengketa Pilpres 2019 sedang berlangsung, Kamis (27/6/2019) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sidang pleno putusan sengketa Pilpres 2019 itu dimulai sejak pukul 12.40 WIB 

Pantauan Tribunnews.com, sidang ini berlangsung sudah satu jam. Di mana lebih dari empat hakim secara bergantian membacakan keberatan-keberatan dari pemohon, Prabowo-Sandiaga.

Majelis hakim yakni Aswanto, Enny Nurbaningsih, Saldi Isra hingga Hartoyo membacakan point demi point keberatan pemohon seperti ‎Ketidaknetralan aparatur negara, pembatasan kebebasan media dan pers.

Diskriminasi penegakan hukum, manipulasi input data Pilpres, Polisi pagari TPS‎ menggunakan kawat berduri, C1 dibawa kabur, manipulasi hasil perolehan suara di Aceh.

Ini yang Dilakukan Capres Prabowo dan Jokowi saat MK Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2019

C1 asli tidak didistribusikan, para bupati deklarasi dukungan ke Capres Maruf Amin, menipulasi perolehan suara di Jakarta Selatan, penambahan suara 1000 untuk pasangan 01 di situng KPU.

Kekurangan surat suara pasangan capres dan cawapres, surat suara sudah tercoblos pasangan 01, kriminalisasi saksi, dan lainnya.

Tim Hukum Prabowo-Sandi di sidang sengketa Pilpres 2019 di gedung Mahkamah Konstitusi, Kamis (27/6/2019).
Tim Hukum Prabowo-Sandi di sidang sengketa Pilpres 2019 di gedung Mahkamah Konstitusi, Kamis (27/6/2019). (Captue KompasTv)

Sementara itu, kubu KPU RI tampak menyimak point-point yang dibacakan hakim. Sesekali mereka berbincang dengan komisioner KPU yang lain.

Kubu pemohon, tim hukum Prabowo-Sandiaga, yakni Bambang Widjojanto sibuk mencatat di selembar kertas menggunakan pena biru muda dengan beragam tinta berwarna yang bisa diganti-ganti. Di sampingnya ada Denny Indrayana yang dengan santai menyimak pernyataan hakim.

Kubu Jokowi Optimis di Sidang Putusan MK, Sebut Permohonan Prabowo - Sandiaga Bisa Mudah Ditolak

Lanjut kubu tim hukum pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang dikomandani oleh Yusril tampak menyimak dengan seksama.

Beberapa diantaranya asyik menopang dagung dengan tangan seraya mendengarkan majelis hakim.

Beberapa pengunjung sidang  putusan sengketa Pilpres 2019 terlihat mengantuk, menguap, dan memejamkan mata.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sudah Berlangsung Satu Jam, Hakim MK Masih Bacakan Point Keberatan Prabowo-Sandiaga, http://www.tribunnews.com/nasional/2019/06/27/sudah-berlangsung-satu-jam-hakim-mk-masih-bacakan-point-keberatan-prabowo-sandiaga.
Penulis: Theresia Felisiani 

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved