Mendukung Program Pemerintah dengan Menerbitkan Kartu Kredit Pemerintah

Pada 23 Mei 2019 telah disepakati pengembangan KKP yang akan diterbitkan oleh Bank bjb, melalui penandatanganan PKS induk dengan Direktorat Jendral Pe

Mendukung Program Pemerintah dengan Menerbitkan Kartu Kredit Pemerintah
istimewa
bank bjb kembangkan KKP 

TRIBUNJABAR.ID - Bank bjb sebagai Bank Pembangunan terbesar di Indonesia yang kini menasional, mendeklarasikan kesiapannya untuk mendukung program pemerintah yang dikeluarkan oleh Kementerian Republik Indonesia tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP).

Pada 23 Mei 2019 telah disepakati pengembangan KKP yang akan diterbitkan oleh Bank bjb, melalui penandatanganan PKS induk dengan Direktorat Jendral Perbendaharaan tentang Koordinasi Pengembangan Pelaksanaan Pembayaran Dengan Kartu Kredit Corporate dalam rangka penggunaan Uang Persediaan (UP).

bjb WideSCREEN Gebrak Jakarta dengan Men in Black: International

Dalam rangka percepatan implementasi program tersebut, pada tangal 24 Juni 2019, bertempat di Hotel Prama Grand Preanger Bandung, Bank bjb mengadakan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan No. 196/PMK.05/2018 tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan Rencana Penerbitan Kartu Kredit Pemerintah oleh Bank bjb

Bank bjb mengundang Direktorat Jendral Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI yang diwakili oleh Bapak Wibawa Pram Sihombing selaku Kasubdit Pelaksaan Anggaran III Direktorat Pelaksanaan Anggaran dan Bapak Andres Leiman Silalahi selaku Kepala Seksi Pelaksanaan Anggaran III A Subdit Pelaksana Anggaran Direktorat Pelaksanaan Anggaran sebagai narasumber utama.

Selanjutnya pada tanggal 25 Juni 2019 Bank bjb resmi menerbitkan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) yang diperuntukan bagi aparatur Negara untuk mendukung program pemerintah sesuai dengan peraturan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

KKP merupakan alat pembayaran yang diwajibkan atas transaksi belanja Negara dalam penggunaan Uang Persediaan (UP), dimana sesuai ketentuan yang berlaku saat ini 40% dari Uang Persediaan (UP) menggunakan KKP sebagai alat transaksinya.

KKP memfasilitasi belanja operasional dan perjalanan dinas bagi Satuan Kerja sesuai ketentuan yang berlaku sehingga terciptanya tertib pembayaran dan meminimaliris risiko terjadinya fraud.

bank bjb Masuk ke Dalam 100 Brand Paling Bernilai 2019

KKP yang diterbitkan oleh Bank bjb, secara serentak akan melaksanakan penggunaan kartu KKP ini per tanggal 1 juli 2019.

“Bank bjb senantiasa memberikan berbagai kemudahan pelayanan perbankan yang terbaik bagi negeri. Di setiap kesempatan kami bersinergi bersama pemerintah untuk berperan aktif dalam memberikan dukungan dari kesiapan pelayanan perbankan untuk program-program pemerintah untuk terciptanya kemudahan bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah dengan diterbitkannya KKP ini. Fitur-fitur yang kami tawarkan pun diharapkan akan sangat bermanfaat untuk mendukung pekerjaan Aparatur Negara semakin lebih mudah,” ujar Suartini, selaku Direktur Konsumer dan Ritel Bank bjb

Fitur KKP yang diterbitkan oleh Bank bjb tentunya telah sesuai dengan maksud dan tujuan KKP oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia yaitu agar menjadi mudah, aman dan fleksibel dalam melakukan belanja operasional dan perjalanan dinas Aparatur Negara, Satuan Kerja Kementerian/lembaga yang rekening bendahara Pengeluarannya dikelola oleh Bank bjb

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved