Sidang Sengketa Pilpres 2019

Ini yang Dilakukan Capres Prabowo dan Jokowi saat MK Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memantau siaran langsung televisi melalui tayangan streaming Youtube, adapun Prabowo Subianto nobar.

Ini yang Dilakukan Capres Prabowo dan Jokowi saat MK Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2019
Kolase Tribun Jabar (Instagram/prabowo/jokowi)
Prabowo dan Jokowi. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Babak akhir sengketa pemilihan presiden 2019 (Pilpres 2019) akan diputus Mahkamah Konstitusi (MK) siang ini, Kamis (27/6/2019) pukul 12.30 WIB. Apa kegiatan para calon presiden ketika hakim konstitusi membacakan hasil persidangan?

Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memantau siaran langsung televisi melalui tayangan streaming Youtube, adapun Prabowo Subianto menonton bersama-sama atau nonton bareng (nobar) di kediamannya.

Kegiatan calon presiden petahanan Jokowi akan menonton sidang putusan sengketa Pemilu Presiden 2019 melalui media sosial yakni saluran YouTube dikemukakan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani.

"Pak jokowi kan biasanya nonton lewat TouTube," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (26/6).

Menurut politisi PPP ini, bila agendanya sedang padat, Jokowi biasanya memantau agenda dan perkembangan situasi politik nasional melalui YouTube.

Beda Langkah Kubu Jokowi dan Kubu Prabowo Setelah Mahkamah Konstitusi Bacakan Hasil Sidang PHPU

Menurut Arsul setelah pulang lawatan di Bangkok, Jokowi akan menghadiri pertemuan G20 di Osaka, Jepang. Karena itu bila pertemuan G 20 itu digelar berbarengan dengan sidang putusan MK, maka Jokowi kemungkinan akan memantau dari jarak jauh.

"Tentu Pak Jokowi akan ke sana tapi apakah akan nonton di agenda itu ya. Tapi apakah pas acara pertemuan atau agenda kenegeraan lain tentu kan nggak nonton (langsung)," kata Arsul, yang berprofesi sebagai pengacara.

Hasil Real Count atau hitung suara C1 KPU Pilpres 2019 Jokowi dan Prabowo, 17 April 2019.
Jokowi dan Prabowo.

Menurut Sekjen PPP itu, cawapres Ma'ruf Amin kemungkinan menonton sidang putusan di Markas pemenangannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta. "Karena kan nggak lucu juga kalau hanya cawapres (hadir ke MK). Saya kira beliau di markasnya lah jalan Situbondo, " kata Arsul.

BPN (Badan Pemenangan Nasional) menegaskan pasangan capres 02 Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno tidak akan hadir langsung di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019.

Sebagai gantinya Prabowo dan Sandi akan menonton bersama (nobar) sidang pembacaan putusan MK itu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Selong, Kebayoran Baru, Jaksel melalui layar kaca.

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved