Breaking News:

Bumi Manusia dan Perburuan Tayang Bersamaan, 2 Film Adaptasi dari Novel Pramoedya Ananta Toer

Dua film yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia dan Perburuan, akan dirilis secara bersamaan oleh Falcon Pictures

Grid.ID/Annisa Dienfitri Awalia
Adipati Dolken dan Ayushita saat peluncuran poster resmi film Perburuan yang dihadiri Grid.ID di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNJABAR.ID- Dua film yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia dan Perburuan, akan dirilis secara bersamaan oleh Falcon Pictures.

Sebelum film Bumi Manusia dan Perburuan dirilis, poster resmi dua film ini pun diumumkan dalam rentang waktu satu minggu.

Peluncuran poster resmi film Bumi Manusia pada Rabu (19/6/2019), dihadiri sutradara Hanung Bramantyo dan pemain Iqbaal Ramadhan serta Mawar De Jongh.

Peluncuran poster resmi Perburuan juga dihadiri sang sutradara, Richard Oh, dan para pemain di antaranya Adipati Dolken dan Ayushita, di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Produser Falcon Pictures, Frederica, mengatakan semula rumah produksinya ingin memfilmkan novel Pramoedya Ananta Toer berjudul Gadis Pantai.

Keluarga Pramoedya Ananta Toer justru malah menawarkan untuk memfilmkan novel Perburuan.

Kisah Adik Pramoedya Ananta Toer, Soesilo Toer yang Bergelar Doktor tapi Kini Jadi Pemulung

Film Kabayan Terbaru dengan Artis Keira dan Rio Segera Tayang dan Akan Ikut Festival Dunia

"Awalnya (novel) Gadis Pantai terus keluarga Pram tawarin buku ini (Perburuan), terus kita jatuh cinta disuruh baca satu minggu," kata Frederica saat rilis poster resmi Perburuan.

Soal jadwal penayangan yang dilakukan bersamaan, Frederica menyebut pihaknya memiliki strategi berbeda untuk kedua filmnya itu.

Ia juga menandaskan tak ada persaingan yang ingin dimunculkan mengingat keduanya lahir dari rumah produksi yang sama.

"Setiap film promo strateginya beda-beda, punya karakter masing-masing."

"Gak ada beda di sini semua saling support. Buktinya ditayangin barengan tanggal 15 Agustus. Kita gak pikirin untung rugi," terangnya.

Masih Ingat Warung Bi Eem di Film Dilan? Ternyata Aslinya Kedai Kopi

Selaras dengan sang produser, Adipati Dolken yang berperan sebagai Hardo dalam film Perburuan merasa tak ada yang perlu dikhawatirkan dari jadwal penayangan tersebut.

"Gak ada yang perlu ditakutin karena gak ada niat saingan sama sekali," ujar Adipati.

"Maksudnya, ini kan satu rumah jadi tujuannya bukan bersaing, justru untuk memperlihatkan bahwa kita menghargai karya Pram," katanya.

Bumi Manusia dan Perburuan akan ditayangkan di bioskop Tanah Air pada 15 Agustus mendatang. (Annisa Dienfitri Awalia)

Artikel ini tayang di Grid.id berjudul Film Bumi Manusia dan Perburuan Ditayangkan Bersamaan, Produser Sebut Tak Pikirkan Untung Rugi

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved