Batal Lawan Persib B, PSGC Fokus Persiapkan Diri Jelang Hadapi Sriwijaya FC

Laga Liga 2 Wilayah Barat antara PSGC lawan Persib B (Blitar United) yang seharusnya berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (27/6/2019) sore bata

Batal Lawan Persib B, PSGC Fokus Persiapkan Diri Jelang Hadapi Sriwijaya FC
Tribun Jabar/Andri M Dani
Skuat PSGC latihan di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (13/6/2019) sore. Pada sesi latihan yang dipimpin langsung coach Herrie “Jose” Setiawan didampingi asisten pelatih Dicky Jong, itu bek naturalisasi Bio Paulin sudah ikut gabung bersama tim. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Laga Liga 2 Wilayah Barat antara PSGC lawan Persib B ( Blitar United) yang seharusnya berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (27/6/2019) sore batal dilaksanakan.

Laga tersebut resmi ditunda sampai menunggu waktu yang ditetapkan oleh PT LIB sebagai operator Liga.

Namun suasana di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (27/6/2019) sore tetap seperti pertandingan meski hanya menggelar latihan dan gim internal.

“Bedanya, hanya tanpa penonton. Tapi suasana gim ya tetap suasana pertandingan. Dalam mindset pemain, yang mereka hadapi adalah Persib B (Blitar United),” ujar juru taktik PSGC Ciamis, Herrie Setiawan, kepada Tribun Jabar di Stadion Galuh Ciamis, Kamis sore.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Tiketnya Sudah Bisa Dipesan, Ini Cara Pesan dan Harga Tiketnya

Menariknya, gim internal PSGC di Stadion Galuh Ciamis, Kamis sore tersebut disaksikan langsung oleh CEO PSGC, Herdiat Sunarya yang juga Bupati Ciamis.

Menurut pelatih yang akrab disapa Jose tersebut, para pemainnya menerapkan skema dan strategi yang telah dirancang untuk menghadapi Persib B.

“Untuk latihan besok (Jumat, 28/6) tentu akan ada perubahan strategi dan skema. Mindset pemain juga disiapkan untuk laga away lawan Sriwijaya FC di Palembang, Selasa (2/7/2019). Tim hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan diri, Jumat dan Sabtu. Hari Minggu (30/6/2019) sudah berangkat ke Palembang,” ujar Jose.

Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya para pemain sudah siap menghadapi Persib B pada Kamis sore.

Namun pertandingan dibatalkan karena tidak mendapat izin dari kepolisian, dengan pertimbangan laga tersebut bertepatan dengan sidang keputusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

“Kalau ditanya kecewa apa tidak. Ya kecewa lah, sudah pasti itu. Pemain sudah siap, tim sudah siap. Makanya tadi itu, meski hanya gim internal tetapi atmosfir tetap seperti laga. Untuk latihan besok, fokus tim adalah untuk menghadapi Sriwijaya FC,” katanya.

Target tandang ke Palembang, kata Jose, adalah untuk mencari poin yang hilang, setelah mengalami kekalahan 0-1 lawan Persita Tangerang pada laga perdana Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (23/6/2019).

“Persita bisa (mencuri poin di Ciamis), kenapa PSGC tidak. Target away ke Palembang sudah jelas, main maksimal (kerja keras) dengan hasil maksimal, raih poin. Itu tekad, itu target,” tegas Jose.

Menurut Jose, sedikit banyaknya ia sudah mengetahui kekuatan Sriwijaya FC, tim yang memiliki pengalaman di Liga 1.

“Kemarin mereka main lawan Perserang Serang. Kami tandang ke Palembang untuk mencari poin yang hilang,” katanya.

Batal Lawan PSGC Ciamis, Persib B Pulang ke Bandung dan Tatap Laga Kontra PSPS Riau

Laga PSGC Ciamis Lawan Persib B Batal Digelar pada Kamis Ini, Tak Diizinkan Polisi

Penulis: Andri M Dani
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved