Warga Afsel Tertangkap Tangan Bawa Sabu 1,5 kg, Ketahuan Setelah Badan Digeledah

Seorang perempuan berinisial Cn (44) warga Johannesberg, Afrika Selatan ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Husein Sastranegara Bandung‎ pada Kamis (2

Warga Afsel Tertangkap Tangan Bawa Sabu 1,5 kg, Ketahuan Setelah Badan Digeledah
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Seorang perempuan berinisial Cn (44) warga Johannesberg, Afrika Selatan ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Husein Sastranegara Bandung‎ pada Kamis (20/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNjjABAR.ID,BANDUNG - Seorang perempuan berinisial Cn (44) warga Johannesberg, Afrika Selatan ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Husein Sastranegara Bandung‎ pada Kamis (20/6/2019).

Ia kedapatan membawa methamphetamine alias sabu seberat 1,59 kg.

"Kami mencurigai seorang warga negara asing yang datang ke Kota Bandung pada Kamis (20/6). Saat diperiksa dan di x-ray memang tidak ditemukan apa-apa. Tapi ketika digeledah badan, ditemukan sabu seberat 1,59 kg disimpan di bra dan celana dalam," ujar ‎Kepala Kanwil Bea Cukai Jabar, Saipullah Nasution di Jalan Rumah Sakit, Kota Bandung Rabu (26/6/2019).

BIJB Batal Jadi Bandara Pemberangkatan Calon Haji, Ini Kata Pengelola Islamic Center Majalengka

Ia mengatakan, kecurigaan awal pada Cn tertuju pada cataran penerbangan Cn. Kata dia, perempuan tersebut tidak pernah datang ke Bandung dan tidak ada tujuan khusus.

"Dari situ kami curiga, bagaimana mungkin belum pernah datang ke Indonesia tiba-tiba datang ke Indonesia, pasti by design. Tujuan pengiriman sabu masih kami dalami," ujar Saipullah.

Pihaknya sudah menguji laboratorium temuan yang ada pada Cn.

Hasil pemeriksaan, barang bawaan Cn positif sabu. Saat ini, kasusnya dilimpahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar.

"Jika diuangkan nilainya R‎p 3,1 miliar lebih. Yang bersangkutan dijerat Pasal 102 juruf e Undang-undang Kepabeananan atau Pasal 113 ayat 2 Undang-undang Narkotika. Ancaman pidana di atas 10 tahun," ujar Saipullah

Kecurigaan terbukti setelah Cn dihadirkan pada kesempatan itu.

Kata Cn, ia diminta datang ke Bandung membawa barang tersebut de‎ngan diiming-imingi uang. Ia datang ke Bandung setelah sebelumnya transit di Singapura.

"Saya akan diberi uang Rp 45 juta jika bisa mengirimkan barang ini ke seseorang di sini. Rencana saya itu saja, tapi saya ditangkap. Saya akui ini kunjungan pertama saya ke Bandung," kata Cn.

Begini Kondisi 3 Warga yang Alami Gangguan Jiwa di Bandung, 2 Dirantai Kakinya, 1 tengah Hamil Besar

Biaya Pernikahan Tinggi Berpotensi Buat Masyarakat China Bangkrut, Ini Penjelasannya

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved