Truk Pengangkut Tanah Terguling di Simpang Nagrog Cicalengka, Sopir Terjepit Kemudi Selama 1 Jam

Sebuah truk pengangkut tanah terguling di ruas Jalan Raya Cicalengka- Nagreg, Warung Lahang, Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabuapaten Bandung

Truk Pengangkut Tanah Terguling di Simpang Nagrog Cicalengka, Sopir Terjepit Kemudi Selama 1 Jam
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) mengevakuasi sopir truk yang terguling di Jalan Raya Cicalengka- Nagreg, Warung Lahang, Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabuapaten Bandung, Rabu (26/6/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebuah truk pengangkut tanah terguling di ruas Jalan Raya Cicalengka- Nagreg, Warung Lahang, Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabuapaten Bandung, pada pukul 15.45 WIB, Rabu (26/6/2019).

Truk bernomor polisi B 9942 UYT yang terguling pada sore tadi itu, melaju dari arah Garut menuju Bandung, namun terguling ke arah kanan bahu jalan tepat depan lapangan sepakbola Nagrog atau simpang arah Jalan Bypass Cicalengka.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun Jabar, di dalam kabin truk tersebut ada dua orang, yakni Iyus (59) dan Eti, keduanya merupakan pasangan suami istri dari Dusun Ciakar, Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Sebelum kejadian nahas tersebut berlangsung, tepat di Jalan Raya Nagreg setelah Kampung Nagreg, truk tersebut mengalami permasalahan di bagian as roda bagian kanan depan.

Gara-gara Rem Blong, Sopir Truk Banting Stir Hingga Truk Terguling di Tol Purbaleunyi

Setelah mengalami rusak bagian as depan, truk tersebut kemudian oleng, namun pengemudi, Iyus, berhasil mengendalikan mobil hingga melaju sampai pertigaan Jalan Nagrog.

Namun saat melewati pertigaan Nagrog, atau 200 meter sebelum Simpang Nagrog, mobil tersebut kembali oleng dan tidak bisa dikendalikan, sehingga menabrak pohon di badan jalan, hingga terguling.

Eti mengatakan, bus tersebut berangkat dari galian pasir Nagreg menuju Bojongsoang, Kabupaten Bandung, untuk mengantarkan material galian ke lokasi proyek perumahan Podomoro.

"Seperti biasa, jam sore waktunya mengantarkan tanah. Sebelum kejadian, suami saya terus berteriak astagfirulloh dan saya kaget truk sudah tidak di jalan," kata Eti di RSUD Cicalengka, Kabupaten Bandung, Rabu (26/6/2019).

Kecelakaan Tunggal, Mobil Ambulans Tabrak Dinding Warung dan Terguling di Tikungan Lumbir

Akibat kejadian nahas itu, kata Eti, suaminya terjepit dibalik kemudi selama lebih dari satu jam, namun tertolong setelah dilakukan evakuasi oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas).

Eti mengatakan, kalau ia hanya mengalami luka memar di bagian kaki dan lengan. "Agak pusing aja kepala, soalnya kebentur-bentur," katanya.

Humas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan saat ini Iyus sudah berada di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Cicalengka untuk mendapatkan perawatan medis.

"Korban mengalami luka ringan di bagian kaki dan sedikit mengalami syok," katanya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved