Satker Tol Cisumdawu Perbaiki Ruas Jalan Letjen Mashudi yang Rusak Akibat Kendaraan Berat

Kendaraan besar yang melintasi Jalan Letjen Mashudi, mengangkut material tanah dari lokasi proyek Tol Cisumdawu.

Satker Tol Cisumdawu Perbaiki Ruas Jalan Letjen Mashudi yang Rusak Akibat Kendaraan Berat
ISTIMEWA
Ruas Jalan Letjen Mashudi di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, yang mengalami kerusakan akibat sering dilintasi kendaraan berat proyek. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Satuan Kerja (Satker) Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), saat ini tengah memperbaiki ruas Jalan Letjen Mashudi di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, yang mengalami kerusakan akibat sering dilintasi kendaraan berat proyek.

Kepala Satker Tol Cisumdawu, Yusrizal Kurniawan, mengatakan, saat ini tengah dilakukan perbaikan oleh pihak kontraktor pembangunan.

Perbaikan dilakukan dengan menggunakan aspal hotmix.

Ia menambahkan, pihaknya memohon maaf kepada masyarakat dan para pengguna jalan atas kerusakan tersebut, perbaikan akan dilakukan paling lama hingga pekan depan.

"Jika tidak halangan dan cuaca mendukung, mudah-mudahan minggu ini sudah beres," kata Yusrizal kepada Tribun Jabar melalui pesan singkat, Rabu (26/6/2019).

Sebagian ruas Jalan Letjen Mashudi di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, terlihat mengalami kerusakan, diduga akibat dilintasi oleh kendaraan berat dari lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Kerusakan terparah mulai dari sekitar kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor, Menara Loji, dan di depan gerbang kampus Universitas Padjajaran (Unpad) serta Bandung Giri Gahana (BGG) Resort.

Ruas jalan berlapis aspal yang menghubungkan antara Kecamatan Jatinangor dengan Kecamatan Sukasari ini mengalami berbagai kerusakan, mulai dari mengelupas, aspal menyembul, berlubang, hingga ambles.

Akibatnya, sejumlah warga, baik pengendara sepeda, kendaraan roda dua, dan empat, terpaksa menghindari titik dan lebih memilih melintasi jalan yang masih terbebas dari kerusakan.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved