Ikbal Permana Tewas Dibunuh Dua Teman Minumnya, Ditenggelamkan di Situ Cileunca Pangalengan

Ikbal Permana (20) ditemukan tewas mengambang di Situ Cileunca, di Kampung Kapas, Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan

Ikbal Permana Tewas Dibunuh Dua Teman Minumnya, Ditenggelamkan di Situ Cileunca Pangalengan
KOMPAS.COM
Ilustrasi Tenggelam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, PANGALENGAN - Ikbal Permana (20) ditemukan tewas mengambang di Situ Cileunca, di Kampung Kapas, Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Selasa (25/6/2019) pagi. Kedua tangannya terikat oleh tali plastik (rapia) berwarna hijau.

Pihak kepolisian langsung menangkap pelaku pembunuhan sadis terhadap Ikbal pada hari itu juga. Pelaku pembunuhan dengan menenggelamkan korban ke Situ Cileunca tersebut adalah Rudi Hartana (19) dan Dendi (20), keduanya berhasil diringkus sekitar pukul 13.00 WIB di lokasi yang berbeda.

"Korban merupakan korban pembunuhan yang dilakukan oleh dua temannya tersebut," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko melalui pesan singkat, Rabu (26/6/2019).

Penemuan jasad Ikbal ini langsung menggegerkan warga setempat. Saat mendapat laporan pihak kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi guna proses penyelidikan.

"Telah diamankan pada hari itu juga dua orang pelaku yang diduga secara bersama-sama melakukan tindakan kekerasan hingga menyebabkan kematian korban," katanya.

Ngiler Yamaha NMAX Murah, yang Jual Ngakunya Dokter, Uang Sudah Ditranfer, Ujungnya Nyesel Banget

Menurutnya kedua pelaku ini mengakui dan menjelaskan kronologi pembunuhan Ikbal. Berdasarkan penuturan kedua tersangka tersebut, pada Minggu (23/6/2019), sekitar pukul 17.00 WIB, korban (Ikbal) bersama Rudi datang ke rumah Dendi membawa minuman keras.

Ketiganya langsung minum-minum miras bersama. Sekitar pukul 18.00 WIB, terjadi keributan, korban tiba-tiba mengamuk karena pengaruh miras dan memecahkan kaca jendela rumah milik pelaku dengan tangan kosong.

"Tersinggung atas ulah Ikbal, dua pemuda tersebut murka. Mereka menganiaya korban dengan tangan kosong, lalu menenggelamkan tubuh korban ke Situ Cileunca yang lokasinya tidak jauh dari tempat mereka menenggak miras," tuturnya.

Di Kabupaten Purwakarta Setiap Desa dan Kelurahan Miliki Mobil Ambulans, Warga Miskin Gratis

Usai melakukan perbuatanny Rudi dan Dendi kabur dan dua hari kemudian atau Selasa (25/6/2019), warga menemukan jasad Ikbal mengambang di atas Situ Cileunca.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved