Divonis 5 Bulan Penjara, Vanessa Angel Bebas Tiga Hari Lagi

Hal itu dipastikan Tim kuasa hukum Vanessa Angel, Abdul Malik, setelah mendengar putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya yang menjatuhkan von

Divonis 5 Bulan Penjara, Vanessa Angel Bebas Tiga Hari Lagi
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Artis peran Vanessa Angel saat menghadapi sidang putusan di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, SURABAYA - Aktris Vanessa Angel dikabarkan segera bebas pada Sabtu (29/6/2019).

Hal itu dipastikan Tim kuasa hukum Vanessa Angel, Abdul Malik, setelah mendengar putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya yang menjatuhkan vonis lima bulan penjara, Rabu (26/6/2019).

Vonis lima bulan penjara tersebut, sudah termasuk dengan masa tahanan Vanessa Angel yang terhitung sejak 31 Januari 2019.

"Vanessa Angel ditahan sejak 31 Januari, insya Allah Sabtu akan keluar. Bukan bebas, tapi keluar," kata Abdul Malik saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (26/6/2019).

Divonis Lima Bulan Penjara, Vanessa Angel Menerima Putusan Hakim Sambil Menangis Tersedu

Sementara menurut kuasa hukum Vanessa Angel yang lain, Milano Lubis, kliennya akan tetap bebas meski jaksa penuntut umum menyatakan pikir-pikir atas putusan majelis hakim.

"Kan tetap dilaksanakan dulu putusannya, kalau ada banding nanti proses hukumnya lain. Tidak mempengaruhi," kata Milano.

Sebelumnya diberitakan, Vanessa Angel divonis lima bulan penjara oleh Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (26/6/2019), atas kasus kasus dugaan penyebaran konten asusila.

"(Terbukti) melakukan tindak pidana mendistribusikan/mentrasmisikan informasi elektronik dan yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan," ujar Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi dalam persidangan yang digelar pada Rabu siang.

Atas pelanggaran itu, Vanessa Angel dinyatakan bersalah.

"Menjatuhkan pidana selama 5 bulan," kata Dwi Purwadi lagi.

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved