Bingung Tak Punya Ongkos Pulang Setelah Dicopet, Pria Coba Bunuh Diri di JPO Terminal Cicaheum

Para petugas dan penumpang angkutan umum di Terminal Cicaheum sempat digegerkan dengan peristiwa percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh salah seoran

Bingung Tak Punya Ongkos Pulang Setelah Dicopet, Pria Coba Bunuh Diri di JPO Terminal Cicaheum
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Suasana Terminal Cicaheum 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para petugas dan penumpang angkutan umum di Terminal Cicaheum sempat digegerkan dengan peristiwa percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh salah seorang pemuda asal Lampung bernama Hendrik (23).

Aksi tersebut terjadi tepat di jembatan penyebangan orang (JPO) di depan terminal bus yang memiliki rute keberangkatan dan kedatangan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Rabu (26/6/2019).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun Jabar di lokasi kejadian, upaya bunuh diri itu digagalkan oleh seorang petugas Trans Metro Bandung (TMB), Dian Ferdiansyah (46), yang sedang betugas di Terminal Cicaheum.

Ia menaiki JPO dan membujuk Hendrik turun.

Pelajar Berniat Bunuh Diri Gara-gara Zonasi, Orang Tua Mengadu ke DPRD

Namun, peristiwa heroik itu sempat menghambat arus lalu lintas di kawasan tersebut, sebab sejumlah pengendara kendaraan memilih untuk menghentikan kendaraan guna melihat dan mengabadikan momen itu menggunakan kamera ponsel masing-masing.

Saat dikonfirmasi, Dian membenarkan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tersebut.

Menurutnya, Hendrik memutuskan untuk mengakhiri hidup, lantaran menjadi korban pencopetan saat menaiki sebuah bus tujuan Lampung - Bandung.

Hendrik pun harus kehilangan dompet yang berisikan beberapa kartu identitas dan uang tunai sekitar Rp 1,2 juta.

Ia pun sempat menaruh curiga dengan gerak-gerik Hendrik yang saat itu tampak kebingungan dengan menjinjing sebuah tas berisi pakaian di Terminal Cicaheum, akan tapi ia memilih tidak menghiraukannya.

Halaman
123
Penulis: Cipta Permana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved