932 Santri DTA Diwisuda di Pendopo Indramayu, Dapat Penghargaan Langsung dari Bupati

Sebanyak 932 santri Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) se-Kabupaten Indramayu melaksanakan wisuda di Pendopo Kabupaten Indramayu, Rabu (26/6/2019).

932 Santri DTA Diwisuda di Pendopo Indramayu, Dapat Penghargaan Langsung dari Bupati
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Bupati Indramayu, Supendi saat mewisuda 932 santri DTA di Pendopo Kabupaten Indramayu, Rabu (26/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Sebanyak 932 santri Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) se-Kabupaten Indramayu melaksanakan wisuda di Pendopo Kabupaten Indramayu, Rabu (26/6/2019).

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Indramayu, Aspuri, mengatakan jumlah total santri DTA di Kabupaten Indramayu, yaitu sebanyak 22 ribu santri.

Namun, untuk santri yang menjalani wisuda hari ini hanyalah santri terbaik dan berprestasi saja dari masing-masing DTA di Kabupaten Indramayu.

"Iya, yang diwisuda hari ini hanya 932 santri dan mereka adalah yang terbaik dan berprestasi," ujar Aspuri seusai pelaksanaan wisuda.

Polres Indramayu Gandeng Tokoh Agama Deklarasikan Tolak Anti Kekerasan dan Kerusuhan

Dirinya menyampaikan, wisuda akbar kali ini akan sangat berkesan bagi para santri karena wisuda ini dihadiri langsung oleh Bupati Indramayu, Supendi.

Para santri yang diwisuda itu juga mendapat piagam kelulusan yang langsung ditandatangani oleh Bupati Indramayu.

Di tempat yang sama, Bupati Indramayu Supendi menyampaikan, pihaknya akan terus berkomitmen mengedepankan nuansa religius dalam membangun Kabupaten Indramayu.

Jelang Sidang Putusan MK, Kapolres Indramayu Imbau Warga Tak ke Jakarta

Terlebih diakui dirinya, untuk pengembangan dan kelancaran proses belajar mengajar di setiap DTA, pihaknya sudah mengelontorkan dana murni langsung dari APBD.

"Sampai saat ini kebijakan tersebut terus berlanjut bahkan itu kerap menjadi bahan rujukan dan pembelajaran bagi daerah lainnya," ujar dia.

Selain mengembangkan pembelajaran religius melalui DTA, rencananya Pemkab Indramayu juga akan mengembangkan program religi lainnya, yaitu satu tahfidz di setiap desa.

"Kita akan terus berikhtiar agar nuansa religius hadir di masyarakat. Saat ini kita juga tengah siapkan tahfidz di tiap desa, " ujar Supendi.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved