Pemkab Tasikmalaya Akan Sediakan Rumah Singgah bagi Warganya yang Berobat di RSHS Bandung

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan akan segera merealisasikan program Rumah Singgah yang masuk dalam prioritas tahun ini.

Pemkab Tasikmalaya Akan Sediakan Rumah Singgah bagi Warganya yang Berobat di RSHS Bandung
Tribun Jabar/Isep Heri
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto saat ditemui, Selasa (25/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan akan segera merealisasikan program Rumah Singgah yang masuk dalam prioritas tahun ini.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menjelaskan program ini ditujukan untuk membantu memfasilitasi warganya yang tengah berobat di RSHS Bandung.

"Jadi nantinya jika ada warga Kabupaten Tasikmalaya yang berobat di Bandung lebih dari satu dua hari ketimbang kesulitan mencari penginapan maka kami sediakan termasuk biaya hidupnya selama di sana kami tanggung," jelas Ade Sugianto saat ditemui, Selasa (25/6/2019).

Dikatakan Ade, saat ini pihkanya masih mencari lokasi yang refresentatif.

"Kami akan menyewa, sedang mencari belum mendapatkan lokasinya yang refresentatif, kami sudah anggarkan di sekitar RSHS," lanjutnya.

APBD Pemkab Tasikmalaya Masih Mengacu SOTK Lama, Penyerapan Anggaran Minim

Program ini diharapkan Ade bisa jadi solusi agar masyarakat yang berobat di sana bisa lebih hemat dan tidak terkendala dalam biaya sehari-hari selama berobat.

"Karena memang warga dari kami yang meskipun sudah punya BPJS tetapi kan saat berobat biasa butuh biaya buat nunggu selama di sana," tutur Ade.

Dia menambahkan untuk bisa menikmati fasilitas itu ada mekanismenya ada perizinan yang mesti ditempuh ke dinas kesehatan.

"Tapi kalau darurat bisa pakai dulu ngurusnya belakangan. Semoga cepat bisa direalisasi," ujarnya.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved