Parkir Liar Kembali Marak di Jalan Riau Kota Bandung, Padahal Kerap Digelar Razia Gembos Ban

Parkir di tempat terlarang kembali terlihat di ruas Jalan LLRE Martadinata (Jalan Riau), Kota Bandung, tepatnya di depan Pengadilan Negeri

Tribunjabar/Mega Nugraha
Sejumlah mobil parkir sembarangan di depan Pengadilan Negeri Bandung di Jalan Riau, Kota Bandung, Selasa (25/6/2019). Di kawasan itu mobil dilarang parkir. 

Laporan‎ Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG -‎ Parkir di tempat terlarang kembali terlihat di ruas Jalan LLRE Martadinata (Jalan Riau), Kota Bandung, tepatnya di depan Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (25/6/2019) siang.

Pantauan Tribun, parkir di pinggir jalan di depan PN Bandung itu mulai terlihat dari dekat pintu masuk hingga pintu keluar pengadilan.

Umumnya, mereka yang parkir di pinggir jalan merupakan kendaraan roda empat. Padahal tiga pekan berturut-turut sebelumnya, Satlantas Polrestabes Bandung sudah merazia dan melarang parkir di sepanjang ruas jalan itu.

‎Pada razia itu, polisi bahkan sempat menggembosi ban kendaraan saat pemiliknya tidak datang dan memberlakukan tilang jika pemilk kendarannya datang. Kendaraan roda empat dengan logo Kejaksaan Agung yang diparkir di depan Kantor Kejati Jabar pun, turut digembosi.

"Parkir disini karena parkir di halaman pengadilan sudah penu‎h, parkir di tempat lain di sekitar pengadilan juga sudah penuh, jadi terpaksa parkir di pinggir jalan,"ujar Taryono (40), pengunjung pengadilan.

Catatan Tribun, agenda persidangan setiap Selasa dan Kamis memang selalu padat karena pengadilan menyidangkan perkara pidana umum hingga perkara perdata dengan jumlah ratusan. Berbeda dengan agenda persidangan Senin dan Rabu yang lebih sedikit karena menyidangkan perkara korupsi.

Warga Minta 3 Tiang Listrik di Tengah Jalan Segera Dipindahkan, Kerap Jadi Penyebab Kecelakaan

Padatnya persidangan Selasa dan Kamis membuat tingkat kunjungan ke pengadilan pun meningkat. Imbasnya, pengunjung pengadilan yang membawa kendaraan dan tidak kebagian parkir, jadi dalih untuk parkir di pinggir jalan. Padahal, larangan parkir di pinggir jalan berlaku di sepanjang rua‎s Jalan LLRE Martadinata.

"Ya mau bagaimana, halaman pengadilan sudah penuh, halaman tempat lain sekitar pengadilan juga penuh," ujar Mahendr‎a (38), pengunjung pengadilan lainnya.

Hingga jelang sore, kendaraan yang parkir di pinggir jalan di depan pengadilan masih terlihat. Sejak pagi hingga jelang sore, belum ada polisi yang biasa merazia kendaran parkir liar.

Pemandangan kendaraan parkir itu sangat kontras dibanding hari sebelumnya yang tidak ada satupun kendaraan parkir di pinggir jalan. Ruas Jalan LLRE Martadinata di kawasan itu tampak lengang.

Mantan Suami Denada, Jerry Aurum Tersangkut Kasus Narkoba, Begini Kronologi dan Nasibnya Sekarang

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved