Ditemukan Sudah Membusuk, Dede Supriatna Diduga Sudah Meninggal Sepekan Lebih

Abun menduga korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Meski terlihat sehat, selama ini korban menderita penyakit jantung dan darah tinggi.

Ditemukan Sudah Membusuk, Dede Supriatna Diduga Sudah Meninggal Sepekan Lebih
Tribun Jabar/ Mumu Mujahidin
Tubuh Dede Supriatna (62) ditemukan dalam kondisi sudah membusuk dan menghitam (gosong) di dalam rumahnya di Kompleks Kopo Permai I, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (25/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, MARGAHAYU - Tubuh Dede Supriatna (62) ditemukan dalam kondisi sudah membusuk dan menghitam (gosong) di dalam rumahnya di Kompleks Kopo Permai I, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (25/6/2019).

Diduga korban sudah meninggal selama sepekan lebih.

Kerabat sekaligus teman gereja korban, Ching Ciong Bun alias Abun (50), menuturkan, pihaknya sudah hampir sebulan tidak bertemu dengan korban.

Menurutnya, korban Dede Supriatna (62) tidak pernah terlihat saat beribadah di gereja setiap minggunya.

Merasa khawatir tidak ada kabar dari korban, pihaknya juga bertanya kepada rekan-rekan gereja lainnya bahkan kepada keluarganya di Jakarta.

"Teman-teman gereja mereka juga sudah dua mingguan enggak ketemu. Kita juga nanya keluarga yang di Jakarta, siapa tahu main ke Jakarta, tapi katanya enggak ada juga," ungkapnya.

Pihaknya mengaku pertama kali mendapat informasi awal dari tetangga korban yang curiga karena sudah berhari-hari korban tidak keluar rumah. Ditambah lampu rumah yang selalu menyala terus.

"Terus saudaranya yang di Jakarta memberikan izin kepada saya untuk datang ke rumahnya, saya datang ternyata sudah ada bau menyengat. Kita panggil hansip dan tukang untuk bongkar jendela, dan ternyata positif dalam kondisi meninggal," katanya.

Abun menduga korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Meski terlihat sehat, selama ini korban menderita penyakit jantung dan darah tinggi.

"Kondisi rumah masih biasa, kayaknya meninggal dalam hal wajar sakit kayaknya. Mungkin serangan jantung terus terjatuh dan tidak ada yang tahu karena dia tinggal sendiri di rumahnya," katanya.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved