Ridwan Kamil dan Korlantas Polri Luncurkan Samolnas, Masyarakat Tak Perlu ke Samsat Urus STNK

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menandatangani perjanjian kerja sama pemberlakuan Samsat Online Nasional (Samolnas) bersama Korlantas Polri yang di

Ridwan Kamil dan Korlantas Polri Luncurkan Samolnas, Masyarakat Tak Perlu ke Samsat Urus STNK
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menerima Tim Korlantas Polri dan Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat sekaligus menandatangani kerja sama Samsat Online Nasional (Samolnas) di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 24 Juni 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menandatangani perjanjian kerja sama pemberlakuan Samsat Online Nasional (Samolnas) bersama Korlantas Polri yang diwakili oleh AKBP Herri Rio di Gedung Sate Bandung, Senin (24/6/2019).

Dengan perjanjian tersebut, pembayaran pajak kendaraan bermotor di Jawa Barat wajib dilakukan secara online.

"Kita mendukung program dari pusat ini, walaupun kita di Jabar juga sudah online melalui Samsat J'bret," kata pria yang akrab disapa Emil itu, seusai penandatanganan tersebut.

Ingin Mengemudi Mobil Sendiri, Wanita di Arab Saudi Manfaatkan Kontrak Pernikahan

Menurut Ridwan Kamil, Samolnas merupakan penyempurnaan dari Samsat J'bret atau Jawa Barat Ngabret.

Lewat Samolnas, wajib pajak tidak harus ke kantor Samsat untuk mengesahkan karena Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) akan dikirim langsung.

"Ini adalah contoh bahwa kami beradaptasi dengan perkembangan zaman, yaitu teknologi pelayanan publik. Kami harus mengikuti kebiasaan masyarakat, yang penting kewajiban tertunaikan," ucapnya.

Kasi Standarisasi STNK Subdit Dit Regident Korlantas Polri AKBP Herri Rio mengatakan bahwa saat ini baru enam provinsi, termasuk Jawa Barat, yang sudah efektif menerapkan Samolnas.

Meski begitu, penandatanganan kerja sama sudah dilakukan di 34 provinsi.

"Penandatanganan sudah 34 provinsi sejak April lalu, tapi yang sudah berjalan lima daerah ditambah Jabar jadi enam," ucapnya saat ditemui seusai penandatangan kerja sama Samolnas.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved