Polres Cirebon dan PT Indocement Adakan Program Rutilahu, Ini Kata Warga

Polres Cirebon bersama PT Indocement melakukan perbaikan dua rutilahu di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon

Penulis: Siti Masithoh | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Polres Cirebon bersama PT Indocement (Tbk) melakukan perbaikan dua rumah tidak layak huni ( rutilahu) di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Senin (24/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Polres Cirebon bersama PT Indocement (Tbk) melakukan perbaikan dua rumah tidak layak huni ( rutilahu) di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Senin (24/6/2019).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara Ke-73 dan program rutin yang dilaksanakan PT Indocement.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, mengatakan, tahun ini merupakan tahun kesembilan program bedah rumah PT Indocement. Setiap tahunnya, ada 12 rumah yang diperbaiki di wilayah Kecamatan Gempol.

"Kriterianya dipilih oleh desa lalu diajukan kepada PT Indocement. Setiap tahunnya ada 12 rumah yang diperbaiki," katanya saat berada di lokasi, Senin (24/6/2019).

Ribuan Warga Dapat Bantuan Rutilahu dari Kementerian PUPR

Adapun kriteria rumah yang diperbaiki itu di antaranya penebalan tembok, pemasangan jendela, pemasangan keramik, dan pengecatan.

Selain memperbaiki rumah, dalam kegiatan tersebut warga diberikan sembako oleh Polres Cirebon.

Suhermanto berharap, melalui program tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan Polres Cirebon lebih profesional serta dicintai masyarakat.

Satu di antara penerima bantuan, Sutiman (70), mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan bedah rumah tersebut.

"Terimakasih kepada Polres Cirebon dan Indocement yang telah membantu perbaikan rumah saya. Selamat ulang tahun kepada Polri yang ke-73. Semoga semakin sukses dan maju menjadi pelayan terbaik untuk masyarakat," kata Sutiman.

Dinkes Terjunkan Tim Puskesmas Tinjau Yayan, Hengky Kurniawan Segera ke Rutilahu Itu

Sementara itu, Koordinasi Kegiatan CSR PT Indocement, Rasita, menjelaskan, program Rutilahu Indocement telah berlangsung sejak tahun 2010.

Program tersebut setiap tahun merenovasi 12 rumah dari enam desa yang masuk dalam desa binaan Indocement.

Untuk tahun 2019 ini, rumah milik warga Palimanan Barat tersebut merupakan rumah ketujuh yang mendapat bantuan renovasi.

"Untuk kriterianya kita juga telah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan pihak kecamatan dalam menentukan rumah yang layak kita bantu,"kata dia.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved