Empat Cewek Ini Turut Padamkan Api Saat Melalap Suzuki APV, ''Gak Takut Api, Udah Biasa''

Proses pemadaman api yang membakar mobil Suzuki APV di kampung Tajurhalang, Desa Sindanglaka, Kecamatan Karangtengah

Empat Cewek Ini Turut Padamkan Api Saat Melalap Suzuki APV, ''Gak Takut Api, Udah Biasa''
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Empat cewek turut memadamkan api yang melalap Suzuki APV di Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Proses pemadaman api yang membakar mobil Suzuki APV di kampung Tajurhalang, Desa Sindanglaka, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, tak terlepas dari upaya kerja keras empat orang cewek yang masuk dalam tim pemadam kebakaran.

Bersama tim laki-laki, empat cewek ini terlihat bekerjakeras memadamkan api yang terus berkobar dari dalam mobil Suzuki APV.

Awan hitam yang menggulung terbawa angin disertai hawa panas di sekitar lokasi membuat warga sekitar sedikit menjauh. Namun para anggota tim pemadam kebakaram ini terus berupaya menyemprotkan air ke arah mobil APV.

Selain air, tim pemadam dan warga juga melemparkan pasir agar api cepat padam. Sekitar satu jam api berhasil dipadamkan oleh tim yang dibantu oleh warga, aparat kepolisian, dan TNI.

Ditemui setelah berhasil memadamkan api, empat perempuan yang masuk ke dalam tim pemadam kebakaran ini mengatakan, mereka mulai terbiasa untuk menaklukan api dan memadamkan kebakaran.

Musim Kemarau, Harga Sayuran di Pasar Pagi Kota Cirebon Naik, Kacang Panjang Naik Tiga Kali Lipat

Cewek anggota tim pemadam kebakaran
Cewek anggota tim pemadam kebakaran (tribunjabar/ferri amiril mukminin)

Bukannya tidak punya rasa takut, tapi mereka memiliki standar prosedur yang sudah biasa dilakukan. Saat ditanya apakah mereka takut menghadapi api, jawabannya ada rasa takut tapi sudah terbiasa menghadapi api dan memadamkannya.

"Sudah biasa Pak, kami dibantu oleh tim dan setiap ada kejadian kami selalu menaati prosedur dan menuruti perintah," kata Desi Purnama (30) seorang anggota pemadam kebakaran Cianjur saat ditemui di lokasi mobil APV terbakar, Senin (24/6/2019).

Desi mengatakan, dalam pemadaman mobil APV ada tiga rekan perempuan lainnya yang membantu mereka adala Nurjanah (30), Wulan (20), dan Putri (20).

VIDEO BREAKING NEWS, Kebakaran di Jalan Rajawali Bandung, 2 Orang Meninggal Akibat Terjebak

Cewek anggota Pemadam Kebakaran di Cianjur
Cewek anggota Pemadam Kebakaran di Cianjur (tribunjabar/ferri amiril mukminin)

Selesai memadamkan api, Desi dan Nurjanah langsung naik ke atas mobil pemadam kebakaran. Ia membantu melipat selang lalu duduk berpegangan setelah bunyi sirine tanda mobil akan berangkat berbunyi.

Beberapa kali terdengar tepuk tangan dari warga setelah api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dibantu warga, polisi, dan unsur TNI.

Arus kendaraan Cianjur-Mande yang semula ditutup berangsur mulai dibuka kembali oleh pihak kepolisian.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved