Persib Bandung

Arthur dan Mihelic Masih Sering Gagal Pahami Karakter Ezechiel, Analilis Yudi Guntara Mantan Persib

Persib Bandung hanya meraih hasil seri, 1-1, saat menjamu Madura United. Bahkan Persib Bandung nyaris kalah. Padahal tampil dominan.

Arthur dan Mihelic Masih Sering Gagal Pahami Karakter Ezechiel, Analilis Yudi Guntara Mantan Persib
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Penyerang Persib Bandung Artur Goverkyan mengontrol bola dibayangi Zulfiandi pada laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (24/6/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung hanya meraih hasil seri, 1-1, saat menjamu Madura United.

Bahkan Persib Bandung nyaris kalah. Padahal Persib Bandung sejak menit pertama tampil dominan.

Apa yang menyebabkan Persib Bandung tak dapat meraih poin penuh?

Berikut analilis dari Yudi Guntara, mantan pemain Persib Bandung.

Menurut penilaian saya tadi Madura United mainnya biasa-biasa saja, malah Persib dari segi permainan jauh lebih bagus dibanding saat melawan PS Tira Persikabo.

Rene Mihelic Klaim Persib Bandung Lebih Bagus Dibanding Madura United, tapi Kok Imbang?

Pertama saya melihat adanya rotasi pemain dari Hariono ke Kim Kurniawan, di tengah ini sangat vital, Kim Kurniawan bermain baik mengalirkan dan mematahkan serangannya sangat efektif dan mugkin Kim lebih bugar.

Permainan Ezechiel Ndouasel juga lebih mobile bergerak mencari bola ke tengah kiri dan kanan, tapi kondisi itu tidak dapat dimaksimalkan pemain second line yaitu Arthur dan Mihelic, termasuk pemain sayapnya Gozali dan Fretz tidak bisa memanfaatkan peluang-peluang dengan baik.

Kalau dulu ada pemain kedua yang karaktertnya kuat seperti Bauman, dia sering mencetak gol, dia bisa gantian dengan Ezechiel N’douassel.

Artur dan Michelic mungkin belum memahami karakter Ezechiel, harusnya dia bisa menggantikan peran Bauman, dia harus lebih bisa menggantikan Ezechiel ketika dia tidak ada di kotak penalti.

Saya tidak sepenuhnya menyalahkan Robert Albert, karena semua pemain Persib sekarang bisa dikatakan bukan plihan Robert, dia datang seminggu jelang liga, lain halnya ketika dia megang tim lain seperti Arema dan PSMS Makasar yang rata-rata pemain asingnya pilihan dia.

Persib Bandung Macet di Tengah, Hattrick Imbang, Panik dan Stres saat Lawan Menyerang

Roberts sah-sah saja bila mengganti pemain asing di putaran kedua, karena pemain asing harus lebih dari pemain lokal kalau sekarang saya melihat Artur biasa saja dia tidak memiliki kemampuan yang lebih agar membantu buat tim.

Kemudian, kurang konsentrasi di menit-menit akhir, seharusnya kalau pemain lawan sudah berada di kontak penalti pemain belakang Persib sudah harus siap melakukan penjagaan ekstra.

Di menit akhir juga pemain depan Madura United melalui Greg dan Beto terus melakukan serangan di sektor kanan pertahanan Persib.

Analisa Hasil Persib Bandung vs Madura United 1-1: Butuh Sosok Seperti Jonathan Bauman

Kesimpulannya adalah penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dievaluasi, karena penyelesaian akhir itu tidak selalu harus dilakukan pemain depan, bisa dilakukan pemain sayap atau second line, harusnya bisa menyelesaikan peluang dengan baik. (nazmi abdurrahman)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved