Personel Taring Nyaris Menangis di Stage, Terpilih Wakili Indonesia ke Ajang WOA 2019 di Jerman

Taring, band super metal asal Bandung berhasil membuktikan sebagai yang terbaik mewakili Indonesia pada ajang Wacken Open Air (WOA) 2019 di Jerman

Personel Taring Nyaris Menangis di Stage, Terpilih Wakili Indonesia ke Ajang WOA 2019 di Jerman
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Taring, band super metal asal Bandung terpilih mewakili Indonesia pada ajang Wacken Open Air (WOA) 2019 di Jerman. Hasil itu diumumkan setelah melalui Final Show W:O:A Metal Battle Indonesia 2019 yang digelar di Dome Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- Taring, band super metal asal Bandung ini berhasil membuktikan sebagai yang terbaik untuk mewakili Indonesia pada ajang Wacken Open Air (WOA) 2019 di Jerman.

Taring berhasil menyisihkan sembilan band metal lainnya di Babak Final Show W:O:A Metal Battle Indonesia 2019 yang digelar di Dome Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/6/2019).

Sembilan band yang berhasil disalip Taring itu adalah Belantara (Bogor, Jawa Barat), Carnivored (Tangerang, Banten), Hellcrust (DKI Jakarta), Kaluman (Bandung, Jawa Barat), Kapital (Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur), Over Power (Kediri, Jawa Timur), Paint In Black (Metro, Lampung), Katzenmeister (Bandung, Jawa Barat), dan Wafat (Surabaya, Jawa Timur).

Keberhasilan Taring menjadi wakil Indonesia untuk tampil di WOA 2019 tidak disangka-sangka sebelumnya oleh para personel Taring sendiri.

Grup yang terdiri dari Angga (gitar), Gebeg (drum) Iwan (bass) dan Hardi (vokal) mengaku bahwa keberhasilan mereka menyisihkan sembilan band lainnya di babak final tidak pernah diduga.

Bahkan di panggung, mereka nyaris menangis terharu setelah diumumkan sebagai band yang paling layak mewakili Indonesia ke Jerman.

"Kami tidak pernah berpikir akan menjadi juara sebelumnya, kami hanya berusaha bermain sebaik-baiknya saja," ujar Angga setelah turun panggung di lokasi acara.

Band metal Jasad saat tampil menghibur ajang Final Show W:O:A Metal Battle Indonesia 2019 di Dome Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/6/2019).
Band metal Jasad saat tampil menghibur ajang Final Show W:O:A Metal Battle Indonesia 2019 di Dome Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/6/2019). (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Personel lainnya, Gebeg, melanjutkan bahwa langkah selanjutnya yang akan dilakukan mereka adalah melakukan persiapan sebaik-baiknya dalam penampilan di WOA Jerman yang akan dihelat tidak lama lagi.

"Karena kami nanti akan membawa nama Indonesia, kami harus menunjukkan ciri khas orang Indonesia yang dikenal orangnya sangat ramah dan ber-atitud baik," ujar Gebeg.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved