Masyarakat Indramayu Berharap Senam Rutin Kembali Digelar Setiap Minggu Pagi

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara Polri sekaligus aksi deklarasi tolak kerusuhan

Masyarakat Indramayu Berharap Senam Rutin Kembali Digelar Setiap Minggu Pagi
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Ribuan masyarakat Kabupaten Indramayu bersama jajaran Polres Indramayu dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Indramayu saat melakukan senam pagi di Area Sport Center Indramayu, Minggu (23/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Kegiatan olahraga bersama yang digelar Polres Indramayu beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Indramayu rupayanya mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara Polri sekaligus aksi deklarasi tolak kerusuhan oleh jajaran pemerintahan Kabupaten Indramayu di Area Sport Center Indramayu, Minggu (23/6/2019) pagi

Seorang warga Kecamatan Sindang, Indah (23) berharap kegiatan tersebut dapat digelar rutin setiap minggunya.

"Sudah lama tidak senam, coba saja setiap Minggu rutin bisa digelar senam seperti ini," ujarnya saat ditemui Tribuncirebon.com.

Deklarasi Menolak Kerusuhan di Indramayu Meriah, Kapolres : untuk Jaga Kondusivitas

Diakui dia, sudah lama informasi kegiatan car free day atau senam pagi setiap akhir pekan di Kabupaten Indramayu tidak terdengar.

Area Sport Center Indramayu sendiri, lebih banyak difungsikan sebagai arena jogging atau lari oleh masyarakat, namun untuk kegiatan senam pagi jarang terlihat.

Padahal menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat melecut keinginan masyarakat untuk giat berolahraga.

"Dulu pernah ada, tapi sekarang sepertinya sudah tidak ada," ujar dia.

Selain menjadi ajang berolahraga masyarakat, dengan adanya car free day pun dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Ribuan Warga Padati Sport Center Indramayu, Gelar Olahraga Bersama dan Deklarasi Tolak Kerusuhan

Karena setiap ada kegiatan dimana banyak masyarakat yang berkumpul, para pedagang kaki lima pun marak dijumpai. Hal tersebut disampaikan Indah, dapat menjadi lahan rezeki bagi masyarakat sekitar.

Dirinya mencontohkan, di kota-kota lain yang giat menggelar senam pagi di car free day saat akhir pekan, seperti Kota dan Kabupaten Cirebon.

"Kalau di Cirebon kan Minggu pagi itu ramai di car free day, ada tempat senam ada instrukturnya juga, para pedagang juga kan banyak yang beli," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap kegiatan senam pagi tersebut dapat secara rutin digelar juga setiap Minggu paginya di Kabupaten Indramayu.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved