Kapolda Jabar dan Dewi Perssik Ajak Warga Tidak Terprovokasi dan Hindari Berita Hoaks

Deklarasi damai masyarakat Jawa Barat menolak segala bentuk kekerasan dan kerusuhan digelar di Lapangan Gasibu

tribunjabar/mega nugraha
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dalam deklarasi damai di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (23/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Deklarasi damai masyarakat Jawa Barat menolak segala bentuk kekerasan dan kerusuhan digelar di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (23/6/2019) bersama Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady.

Dalam deklarasinya, masyarakat yang hadir pada kesempatan itu bersepakat untuk menolak dan melawan penyebaran informasi bohong, ujaran kebencian dan isu suku agama ras dan etnis (Sara).

Pantauan Tribun Jabar dalam sambutanya, Kapolda berulang kali meminta warga untuk tidak terprovokasi untuk berbuat kerusuhan atas nama apapun.

"Kita harus tetap solid, tetap bersatu. Aman dan damai itu penting dan indah, jangan dirusak oleh segala bentuk kerusuhan," ujar Kapolda di atas panggung.

Seperti diketahui, situasi keamanan menghangat setelah gelaran Pilpres 2019. Sekelompok pihak menuding pilpres dikotori praktik curang dan hasil pilpres buah dari kecurangan. Kubu Prabowo-Sandiaga mengajukan gugatan pengujian hasil pemilihan umum ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Menjelang Persib Bandung vs Madura United, Setelah Berganti Nama Persib Sulit Kalahkan Madura

"Informasi hoax, ujaran kebencian dengan isu Sara itu membahayakan negara, jadi hindari hal-hal seperti itu," ujar Kapolda.

Sidang perkara di‎ MK sudah bergulir sejak pekan lalu. Majelis hakim MK akan mengeluarkan putusannya pada Jumat (28/6/2019) pekan depan.

"Kami TNI dan Polri siap mengamankan situasi jelang putusan MK pekan depan. Dan kami juga meminta warga untuk tidak terprovokasi dengan setiap informasi di media sosial yang mengajak kerusuhan," ujar Rudy.

Usai deklarasi itu, acara diisi hiburan yang dimeriahkan penyanyi dangdut Dewi Perssik. Dewi Perssik juga turut meminta masyarakat untuk tidak terpancing untuk melakukan perbuatan merugikan.

Tim Investigasi Ungkap Kronologis Tewasnya 2 Warga karena Keracunan Pindang Ikan di Cianjur

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved