Geger 70 Warga Cianjur Sakit Perut Setelah Makan Pindang Ikan, 2 Orang Meninggal, 6 Orang Kritis

Sebanyak 70 warga Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, menderita keracunan. Dua orang meninggal, 6 orang kritis.

Geger 70 Warga Cianjur Sakit Perut Setelah Makan Pindang Ikan, 2 Orang Meninggal, 6 Orang Kritis
Tribunjabar.id/Ferri Amiril Mukminin
Sebanyak 70 warga Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, menderita keracunan diduga setelah makan pindang ikan mas yang dijual di acara perpisahan sebuah sekolah dasar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebanyak 70 warga Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, menderita keracunan diduga setelah makan pindang ikan mas yang dijual di acara perpisahan sebuah sekolah dasar.

Dua di antaranya meninggal dunia, dan sebanyak 41 orang harus dirawat di Puskesmas karena dinyatakan masih menderita gejala pusing, mual, dan buang air besar secara terus menerus. Sebanyak 27 orang sisanya dirawat di rumah.

Banyaknya warga yang keracunan sempat menghebohkan warga Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang.
Kejadiannya terdeteksi pada Jumat (21/06), di mana secara bersamaan banyak warga datang ke Puskesmas Sindangbarang dengan keluhan sakit perut, mual, dan diare.

Mereka yang mengeluh keracunan berujar telah memakan pindang ikan mas yang dibeli dari penjual yang ada di acara perpisahan SDN Ciseureuh.

BREAKING NEWS: 38 Warga Sindangbarang Cianjur Keracunan Pindang, 2 Orang Meninggal Dunia

Kepala Desa Jayagiri H Ahmad Firdaus, mengatakan, dua orang meninggal dunia dan 6 orang lainya kritis dari puluhan warga yang diduga keracunan pindang ikan mas ini.

Pihaknya menunggu hasil laboratorium untuk menunggu penyebab pasti dugaan adanya keracunan puluhan warganya ini.

"Pihak desa sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian sektor Sindangbarang untuk melakukan olah TKP dan memeriksa bekas sisa makanan yang dibeli oleh warga yang keracunan," katanya melalui sambungan telepon, Sabtu (22/6)

Ia berharap dengan adanya peristiwa keracunan masal ini ada bantuan dari Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Cianjur. "Kami selaku kepala desa ikut berduka cita dan kami mengharapkan adanya bantuan dari pihak pemda Cianjur," katanya.

230 Orang Keracunan Makanan Bebuka Puasa Ramadhan, Korban Ada Anak-anak, Perwira Polri, dan TNI

Menurutnya bantuan yang diharapkan untuk korban yang meninggal dunia dan yang masih dirawat.

Halaman
123
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved