Usai Ditegur Sekda, ASN Eselon IV Kabupaten Indramayu Padati Alun-alun

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan apel di lingkungan ASN Pemkab Indramayu yang bertempat di Alun-alun Indramayu, Jumat (21/6/2019).

Usai Ditegur Sekda, ASN Eselon IV Kabupaten Indramayu Padati Alun-alun
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Pelaksanaan kegiatan apel di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Indramayu di Alun-alun Indramayu, Jumat (21/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Ada yang berbeda dalam pelaksanaan apel di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Indramayu yang bertempat di Alun-alun Indramayu, Jumat (21/6/2019).

Tampak Alun-alun Indramayu disesaki para  ASN eselon IV dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Indramayu.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Indramayu, Rinto Waluyo memberikan teguran kepada para pejabat eselon IV yang mangkrak mengikuti apel.

Dirinya juga menegaskan akan memberi sanksi tegas bilamana ada ASN yang sengaja membolos melaksanakan apel.

"Salah satu yang penting bagi ASN adalah mengikuti apel, hal itu menunjukan kedisiplinan dan kesiapan ASN dalam memberikan pelayanan kepada publik," ucap Rinto Waluyo seusai melaksanakan kegiatan apel.

Rencana Pembangunan Asrama Haji di Indramayu Sudah Memperlihatkan Titik Terang

Menurutnya, dalam menciptakan ASN Indramayu yang berkarakter dan disiplin butuh sebuah komitmen bersama.

Untuk itu, kegiatan apel menjadi salah satu poin penting untuk ASN tersebut meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja dalam melaksanakan tugasnya.

Karena dalam kegiatan apel, segala informasi dan instruksi akan disampaikan langsung oleh pimpinan guna memaksimalkan peran ASN dalam memajukan Kabupaten Indramayu.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para kepala perangkat daerah yang sudah memberikan pengawasan internal dan memberikan motivasi kepada para pejabat eselon IV dan staf untuk tidak mengabaikan pentingnya mengikuti kegiatan apel.

"Saya berterimakasih kepada pejabat eselon II dan III dan IV juga para staf yang tetap taat melaksanakan apel, hingga pada hari ini terlihat pesertanya semakin banyak," ujar dia.

Masih Ada Calon Haji yang Bawa Rice Cooker ke Tanah Suci, Kemenag Indramayu Kembali Mengingatkan

Dirinya berharap, peningkatan disiplin ASN mengikuti apel harus tetap dijaga.

Selain itu, para ASN juga harus menunjukkan peningkatan kualitas dan prestasi kerja di SKPDnya masing-masing.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved