Sering Digunakan, Warga Desak Jalan Letjen Mashudi di Jatinangor Segera Diperbaiki

Ruas jalan berlapis aspal yang menghubungkan antara Kecamatan Jatinangor dengan Kecamatan Sukasari ini, mengalami berbagai kerusakan.

Sering Digunakan, Warga Desak Jalan Letjen Mashudi di Jatinangor Segera Diperbaiki
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Kondisi Jalan Letjen Mashudi 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga Kabupaten Sumedang, mendesak kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki ruas Jalan Letjen Mashudi di Kecamatan Jatinangor, yang mengalami kerusakan diduga akibat sering dilintasi kendaraan berat proyek Tol Cisumdawu.

Rahmat Fajar (34), Warga Kampung Baru Bereum, Kecamatan Sukasari, mengatakan, jalan tersebut harus segera diperbaiki seperti semula, sehingga warga nyaman saat berkendara.

"Jalan kan fasilitas umum, bukan milik pribadi. Jadi harus nyaman dan mulus," kata Rahmat di Jalan Letjen Mashudi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (21/6/2019).

Ia mengatakan, saat berkendara melintasi Jalan Letjen Mashudi, ia merasakan tidak nyaman, selain harus berdampingan dengan kendaraan, jalan tersebut pun mengalami kerusakan ambles.

"Takutnya kalau semakin parah, jadi banyak korban," katanya.

Kronologi Kebakaran Pabrik Korek Api Tewaskan 30 Orang di Medan, Pekerja Coba Mancis Lantas Meledak

Akibat adanya aktivitas kendaraan berat, sebagian ruas Jalan Letjen Mashudi di terlihat mengalami kerusakan, diduga akibat dilintasi oleh kendaraan berat dari lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

Kerusakan terparah, mulai dari sekitar kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor, Menara Loji, dan di depan gerbang kampus Universitas Padjajaran (Unpad) serta Bandung Giri Gahana (BGG) Resort.

Ruas jalan berlapis aspal yang menghubungkan antara Kecamatan Jatinangor dengan Kecamatan Sukasari ini, mengalami berbagai kerusakan, mulai dari mengelupas, aspal menyembul, berlubang, hingga ambles.

Akibatnya, sejumlah warga, baik pengendara sepeda, kendaraan roda dua, dan empat, terpaksa menghindari titik dan lebih memilih melintasi jalan yang masih terbebas dari kerusakan.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved