Penerbangan Kertajati-Denpasar Diprediksi Jadi Rute Favorit, Berikut Sejumlah Bukti yang Sudah Ada

Penerbangan Kertajati-Denpasar diperkirakan akan menjadi penerbangan favorit di Bandara Kertajati

Penerbangan Kertajati-Denpasar Diprediksi Jadi Rute Favorit, Berikut Sejumlah Bukti yang Sudah Ada
TRIBUN JABAR / AHMAD IMAM BAEHAQI
Ilustrasi: Pesawat dari maskapai Citilink menjadi penerbangan komersil pertama yang mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penerbangan Kertajati - Denpasar diperkirakan akan menjadi penerbangan favorit di Bandara Kertajati setelah pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung, mulai 1 Juli 2019.

Hampir semua maskapai yang akan membuka penerbangan di bandara di Kabupaten Majalengka tersebut membuka penerbangan ke Denpasar dan rute sebaliknya.

Salah satu maskapai yang membuka penerbangan ke Denpasar dari Kertajati adalah Lion Air. Tidak tanggung-tanggung, maskapai penerbangan ini akan membuka penerbangan Kertajati-Denpasar tiga kali sehari.

"Kami sangat mendukung penerbangan dari Bandara Kertajati ini, semoga ke depannya dengan kehadiran Lion Air, Bandara Kertajati akan semakin ramai," kata District Manager Bandung Lion Air, Eva Rusmini dalam kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jumat (21/6/2019).

Rusmini mengatakan akan ada 12 penerbangan Lion Air dari dan ke Kertajati setiap harinya. Pihaknya pun tengah mengajukan satu penerbangan tambahan dan segera menambah penerbangan lainnya setelah bandara ini semakin ramai.

Bus Damri dari Bandung akan Berangkat ke Bandara Kertajati Setiap Dua Jam Sekali, Mulai Pukul 02.00

Selain tiga penerbangan ke Denpasar, katanya, Lion Air akan melayani penerbangan dari Kertajati ke Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Kualanamu, Batam, Surabaya, Lombok, Pontianak, dan Ujung Pandang.

Hal serupa dikatakan Sales District Manager Citylink, Ariwibowo Setio. Dirinya berharap semua penerbangan di Kertajati ini berlangsung lancar sesuai jadwal setelah pemindahan sejumlah penerbangannya dari Bandara Husein Sastranegara.

"Kami prinsipnya mendukung apa yang sudah diambil jadi kebijakan. Penerbangan yang selama ini dari Bandung yang menggunakan pesawat mesin jet, dipindahkan semua ke Kertajati. Kami sudah menginformasikan hal ini ke semua penumpang," ujarnya.

Citilink sendiri akan melayani penerbangan Denpasar, Pekanbaru, Surabaya, dan Kualanamu. Garuda Indonesia rencananya akan membuka penerbangan Surabaya dan Denpasar, AirAsia membuka penerbangan Denpasar, sedangkan Xpress Air akan membuka penerbangan Palembang dan Padang, serta Nam Air ke Surabaya. Pengajuan Xpress Air dan Nam Air ini masih dalam proses.

Mulai 1 Juli 2019 Penerbangan Domestik di Bandara Husein Pindah ke Bandara Kertajati, Nih Rutenya

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved