Kronologi Penemuan Mayat Nyaris Tinggal Tulang Belulang di Sirnagalih, Kaki Jasad Sempat Terinjak

Kejadian itu sontak mengagetkan warga, karena diduga mayat tersebut sudah berhari-hari ada di sana tanpa diketahui warga sekitar.

Kronologi Penemuan Mayat Nyaris Tinggal Tulang Belulang di Sirnagalih, Kaki Jasad Sempat Terinjak
Tribun Jabar/Isep Heri
Penemuan sesosok mayat tanpa identitas menggegegerkan warga Kampung Cikupa, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (20/6/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Penemuan sesosok mayat tanpa identitas menggegegerkan warga Kampung Cikupa, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (20/6/2019).

Jasad yang diduga perempuan itu ditemukan warga telah membusuk dan hampir menyisakan tulang belulang dan tergeletak begitu saja di sebuah kebun.

Kanit Reskrim Polsek Cigalontang, Bripka Dwi Santoso mengatakan mayat itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Unang (30)

Dituturkannya, Unang yang sekitar pukul 17.00 waktu setempat hendak mengambil pisang di kebun tersebut tidak sengaja menginjak kaki mayat tersebut yang berada tepat di bawah pohon pisang.

"Kemudian saat dilihat lebih jelas kata saksi, itu merupakan mayat yang tinggal tulang belulang," kata Dwi Santoso, Jumat (21/6/2019).

"Saksi lantas memberitahu penemuan itu kepada aparat Desa," lanjutnya.

Kejadian itu sontak mengagetkan warga, karena diduga mayat tersebut sudah berhari-hari ada di sana tanpa diketahui warga sekitar.

"Mungkin karena jarak kebun tersebut jauh dari pemukiman warga, jaraknya sekitar setengah kilometer dari pemukiman," tuturnya.

Pihaknya langsung melakukan olah TKP sesaat setelah mendapatkan laporan tersebut.

Dari tempat ditemukan mayat itu, Polisi juga menemukan perhiasan emas berupa kalung warna putih, pakaian, kerudung berwarna coklat, pakaian dalam, tank top, jaket warna pink serta sepatu kanvas senada dengan jaket.

"Untuk selanjutnya, mayat tanpa identitas itu dibawa ke RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk dilakukan identifikasi," lanjutnya.

Untuk memastikan penyebab dan waktu kematian mayat tersebut, rencananya pemeriksaan akan dilakukan pada Senin pekan depan.

"Kami belum bisa menyimpulkan apakah korban pembunuhan atau bukan. Kami terus melakukan penyelidikan, termasuk mengungkap identitas korban," kata Dwi Santoso.(*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved