Keren! 1500 Skateboarder Lakukan Aksi ''Downhill'' Meriahkan Bandung Go Skateboarding Day 2019

Para skateboarder melakukan aksi downhill dari Simpang Dago menuju ke Skate Park.

Keren! 1500 Skateboarder Lakukan Aksi ''Downhill'' Meriahkan Bandung Go Skateboarding Day 2019
Tribun Jabar/ Syarif Pulloh Anwari
Skateboarder asal Pasteur Bandung mengenakan seragam Satpol PP 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 1500 skaterboarder meramaikan Bandung Go Skateboarding Day 2019 di Skate Park Pasopati, Kota Bandung, Jumat (21/6/2019).

Sebelum para skateboarder berkumpul di taman skate tersebut, mereka melakukan aksi downhill dari Simpang Dago menuju ke Skate Park, yang merupakan skena skateboard untuk para skaterboard bermain di Jalanan.

Perwakilan Bandung Go Skateboarding Day, Soffi Gahara mengatakan kegiatan tersebut dilakukan setiap tahunnya pada tanggal 21 Juni dan serentak diselenggarakan seluruh dunia termasuk Kota Bandung.

" Untuk tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya, antusiasnya lebih banyak di luar prediksi, kalau dihitung sekitar 1500 peserta," ujar Soffi kepada Tribun Jabar di Skate Park Pasopati, Kota Bandung Jumat (21/6/2019).

Dari ribuan peserta, Soffi mengatakan, tidak hanya skateboarder asal Kota Bandung, namun kota lain yang berada di Jawa Barat memeriahkan acara tahunan ini, bahkan terdapat peserta yang berasal dari Australia.

"Yang datang bukan dari Bandung saja, dari Garut, Sukabumi, Cianjur kebetulan mungkin mereka mencari yang ramai jadi pada datang ke Bandung, ada juga dari Australia," ujarnya.

Soffi mengatakan, kegiatan Bandung Go Skateboarding Day 2019 ini sudah diadakan dari tahun 2010 dan setiap tahunnya diisi dengan berbagai kegiatan seperti fun games dan lelang barang.

"Ada lelang barang buat pemeliharaan alat di sini (Skate Park) tempat ini sudah disediakan, terus didukung brand lokal bandung, dari brand luar memberikan dukungan seperti brand Bali berupa barang dan uang, kita tambahkan lagi dengan kegiatan lelang," ujarnya.

Banyaknya antusias dari para skateboarder setiap tahunnya di acara Bandung Go Skateboading Day 2019, ia berharap muncul para bibit skateboarder yang profesional, bisa membawa nama baik negera Indonesia di ajang kejuaran skateboard level nasional maupun internasional.

"Skateboard sudah jadi olahraga, kita juga kemarin ada perwakilan dari Bandung yaitu Pevi Permana ikut di asian games tahunl lalu, mungkin kedepannya dari skate park kecil ini dapat mencetak bibit pemain skateboard profesional lainnya," ujarnya.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved