Fakta Kecelakaan 7 Anggota Polda Jabar Setelah Amankan Laga Persib Bandung, 1 Polisi Meninggal Dunia

Akibat kecelakaan itu, satu anggota Raimas Polda Jabar, Bripda Adimayu Dwi Septo Yulisyono (20) meninggal dunia dan sudah dimakamkan

Fakta Kecelakaan 7 Anggota Polda Jabar Setelah Amankan Laga Persib Bandung, 1 Polisi Meninggal Dunia
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Tujuh anggota Pengurai Massa Direktorat Samapta Polda Jabar yang mengalami kecelakaan di Jalan Katapang, Selasa (18/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Tujuh orang Anggota Pengurai Massa (Raimas) Direktorat Samapta Polda Jabar mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Terusan Kopo, Katapang, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 22.30 WIB.

Akibat kecelakaan itu, satu anggota Raimas, Bripda Adimayu Dwi Septo Yulisyono (20) meninggal dunia dan sudah dimakamkan di TPU dekat kediamannya di Kampung Sukaraja RT 05/10 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (20/6/2019).

Berikut 6 fakta terkait kecelakaan tersebut :

1. Kecelakaan setelah pengamanan laga Persib Bandung vs Tira Persikabo

Kecelakaan itu terjadi saat rombongan Raimas Polda Jabar dalam perjalanan pulang setelah mengamankan laga Persib Bandung kontra Tira Persikabo, tepatnya saat melaksanakan patroli dari arah Katapang menuju Kota Bandung.

Setibanya kejadian, tiba-tiba dari arah berlawanan menuju Soreang ada mobil boks yang melaju cukup kencang.

Mobil boks itu tak bisa dikendalikan oleh sopirinya, kemudian oleng kanan dan menabrak rangkaian Anggota Raimas Polda Jabar yang sedang dalam perjalanan pulang ke Polda Jabar menggunakan motor.

Persib Bandung vs Madura United, Robert Alberts Tetap Waspada Meski Istirahat Tim Tamu Lebih Pendek

Anggota Polda Jabar yang Meninggal Dunia Seusai Amankan Laga Persib Dapat Kenaikan Pangkat

Pemakaman Anggota Pengurai Massa (Raimas) Direktorat Samapta Polda Jabar, Bripda Adimayu Dwi Septo Yulisyono (20) yang meninggal dunia di Kota Cimahi, Kamis (20/6/2019).
Pemakaman Anggota Pengurai Massa (Raimas) Direktorat Samapta Polda Jabar, Bripda Adimayu Dwi Septo Yulisyono (20) yang meninggal dunia di Kota Cimahi, Kamis (20/6/2019). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

2. Sopir Mobil Boks Jadi Tersangka

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriady menyebut pihaknya sudah memproses sopir mobil boks bernomor polisi D 8140 ZZ bernama Sukarta (45) yang menabrak rombongan Anggota Raimas Polda Jabar yang menggunakan sepeda motor.

Halaman
123
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved