BREAKING NEWS: KPK Bawa Daftar Gaji dan Tunjangan Dewan, Usai Geledah Kantor DPRD Kabupaten Cirebon

Tim penyidik KPK telah selesai melakukan penggeledahan di Kantor DPRD Kabupaten Cirebon pada Jumat (21/6/2019) sore.

BREAKING NEWS: KPK Bawa Daftar Gaji dan Tunjangan Dewan, Usai Geledah Kantor DPRD Kabupaten Cirebon
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Tim penyidik KPK yang melakukan penggeledahan di Kantor DPRD Kabupaten Cirebon membawa sejumlah dokumen dimasukan ke dalam koper, pada Jumat (21/6/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Tim penyidik KPK telah selesai melakukan penggeledahan di Kantor DPRD Kabupaten Cirebon pada Jumat (21/6/2019) sore.

Dari hasil penggeledahan sekitar enam jam lebih itu, KPK membawa sejumlah dokumen yang tampak dimasukan ke dalam koper.

Kabag Keuangan DPRD Kabupaten Cirebon, Wawan Siswandar, mengatakan, tim penyidik KPK datang untuk meminta daftar gaji dan tunjangan anggota serta pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon.

"Yang diminta KPK tadi gaji dan tunjangan anggota DPRD Kabupaten Cirebon periode 2014-2019," katanya saat diwawancara di kantor DPRD Kabupaten Cirebon pada Jumat (21/6/2019).

Dia menambahkan, dokumen yang diminta itu yakni daftar gaji dan tunjangan dewan, tunjangan komunikasi intensif, tunjangan reses, tunjangan perumahan, tunjangan transportasi, dan belanja penunjang operasional khusus pimpinan DPRD.

Dari surat tugas tim penyidik KPK, lanjut kata dia, mereka bertugas membawa daftar gaji dan tunjangan dewan itu masih terkait dengan kasus Bupati Cirebon nonaktif, Sunjaya Purwadisastra.

"Dari surat tugasnya itu dari KPK. Di berita acara masih terkait masalah Bupati, tapi detailnya saya nggak tahu," ungkapnya.

Selain meminta daftar gaji dan tunjangan, penyidik KPK menggeledah ruang kerja pimpinan DPRD.

Dari pantauan Tribun Jabar, belum diketahui apakah ada dokumen atau barang yang dibawa dari ruang kerja pimpinan DPRD tersebut.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved