1.833 Calon Jemaah Haji Indramayu Diberangkatkan ke Tanah Suci pada Tahun Ini

Menurutnya, jumlah CJH asal Kabupaten Indramayu yang siap diberangkatkan ke Tanah Suci tahun 2019/1440 Hijriah ada 1.833 orang.

1.833 Calon Jemaah Haji Indramayu Diberangkatkan ke Tanah Suci pada Tahun Ini
Tribun Cirebon/Handhika Rahman
Kasi PHU Kemenag Indramayu, Munir Huda, saat melakukan Bimbingan Manasik Haji di KUA Kecamatan Sindang, Jumat (21/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU- Kementerian Agama ( Kemenag ) Kabupaten Indramayu tengah gencar melakukan bimbingan manasik haji kepada para calon jemaah haji (CJH) sebelum pemberangkatan ke Tanah Suci.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Indramayu, Munir Huda mengatakan, para CJH tersebut direncanakan akan berangkat pada bulan Juli 2019 mendatang.

"Tinggal sebentar lagi, makanya sekarang sedang rutin melakukan giat bimbingan manasik haji di kecamatan-kecamatan," ujarnya saat ditemui Tribuncirebon.com di Pusat Pelayanan dan Informasi Haji Terpadu (PUSPIHAT) Kemenag Indramayu, Jumat (21/6/2019).

Menurutnya, jumlah CJH asal Kabupaten Indramayu yang siap diberangkatkan ke Tanah Suci tahun 2019/1440 Hijriah ada 1.833 orang.

"Ada 1.833 jamaah, rata-rata itu mereka yang mendaftar pada tahun 2011," ujar Munir Huda.

Ridwan Kamil Upayakan Jemaah Haji Berangkat dari BIJB Kertajati, Renovasi Bandara untuk Embarkasi

VIDEO-Tambahan Kuota Calon Jemaah Haji Tahun Ini, Prioritaskan Lansia dan Pendamping

Bagi mereka yang mendaftar pada tahun 2019, harus menunggu giliran 16 tahun kemudian atau mendapat giliran pemberangkatan pada tahun 2034.

Ia juga mengimbau kepada para (CJH) untuk mempersiapkan segala kebutuhan secara maksimal, baik kondisi fisik, pemahaman materi pelaksanaan haji, dan lain sebagainya.

Hal tersebut agar para jemaah lebih siap dan mandiri dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya.

Sehingga saat pulang ke tanah air mereka dapat memperoleh haji yang makbul dan haji yang makbrur.

"Mereka juga diimbau untuk mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk tidak membawa barang bawaan yang tidak diperlukan," ucap dia.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved