Turunkan Prevelensi Stunting, Krmenkominfo Ajak Masyarakat Indramayu Galakan Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat sangat berpengaruh dalam menurunkan prevelensi stunting di Indonesia.

Turunkan Prevelensi Stunting, Krmenkominfo Ajak Masyarakat Indramayu Galakan Pola Hidup Sehat
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Ahli gizi dari Persatuan Gizi (PERSAGI) Kabupaten Indramayu, Diah Reski Andriani saat melakukan sosialisasi pencegahan stunting di Hotel Wiwi Perkasa II Indramayu, Kamis (20/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia mengajak masyarakat Kabupaten Indramayu mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Wiryanta mengatakan, pola hidup sehat sangat berpengaruh dalam menurunkan prevelensi stunting di Indonesia.

"Pemerintah telah menetapkan program penurunan stunting sebagai fokus utama dan Kemenkominfo menjadi koordinator kampanye pencegahan stunting bersama leading sektor kesehatan," ujar Wiryanta saat Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Dalam Upaya Penurunan Stunting di Hotel Wiwi Perkasa II Indramayu, Kamis (20/6/2019).

Pada kesempatan itu dirinya juga mengingatkan, bahwa angka stunting di Indonesia sangat tinggi dibandingkan negara-negara lainnya di Asia.

Berdasarkan presentasi populasi stunting di Indonesia pada tahun 2013 tingkat angka stunting sangat tinggi hingga mencapai 37,2 persen.

Sehingga dalam data yang dirilis oleh World Health Organization (WHO) menempatkan Indonesia pada peringkat kedua 2 setelah Kamboja sebagai negara dengan indikasi permasalahan stunting terbesar di Asia.

Menyikapi hal tersebut, dirinya berharap seluruh elemen masyarakat bisa ikut berkontribusi untuk mengkampanyekan pola hidup sehat ini.

Disebutkan Wiryanta, demi mempercepat penurunan angka stunting, Kemenkominfo akan fokus melakakukan sosialisasi pencegahan stunting berbagai daerah di Indonesia.

"Rencananya ada160 daerah yang akan kami lalukan sosialisasi, diantaranya 100 kabupaten dan 60 kota termasuk di Kabupaten Indramayu," ujarnya

Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved