Truk Air Mineral Terjun ke Jurang Ditabrak Truk Pengangkut Batu di Purwakarta, Seorang Tewas

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua truk terjadi di Jalan Raya Terusan Pramuka, Ciganea, Jatiluhur, Purwakarta,

Truk Air Mineral Terjun ke Jurang Ditabrak Truk Pengangkut Batu di Purwakarta, Seorang Tewas
Istimewa
Kondisi truk pengangkut batu krikil di┬ásetelah menabrak truk pengangkut air mineral yang terjun ke jurang diJalan Raya Terusan Pramuka, Ciganea, Jatiluhur, Purwakarta Rabu (19/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua truk terjadi di Jalan Raya Terusan Pramuka, Ciganea, Jatiluhur, Purwakarta,  Rabu (19/6/2019) sore.

Pada kecelakaan itu satu pengemudi truk boks pengangkut air mineral bernopol B 9627 FXS, Aep (37) menjadi korban meninggal dunia.

Korban yang tercatat sebagai warga Kecamatan Bojong, Purwakarta itu meninggal dunia setelah mobil yang dikendarainya terjun ke jurang.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama menjelaskan bahwa truk pengangkut air dalam kemasan itu masuk jurang karena ditabrak Truk Fuso bernopol B 9746 TYT.

"Truk yang dikendarai Tonghari B Kadin (55) datang dari arah Bandung menuju Purwakarta, setibanya di TKP, saat jalanan menurun dan menikung diduga rem kendaraan tidak berfungsi lalu tabrakan tidak terhindarkan," kata Ricky saat dikonfirmasi melalui telepon.

Saat mengalami masalah pada pengeraman, sopir truk berisi batu itu tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Debat Panas Bambang Widjojanto dan Hakim di Sidang MK, Kalau Tidak Stop Saya Suruh Keluar

Haris Azhar Tolak Jadi Saksi di Mahkamah Konstitusi, Berikut 5 Alasan Aktivis HAM Itu

Kendaraan tidak terkendali dan meluncur bebas ke arah kanan hingga akhirnya berhenti di bahu jalan setelah menabrak truk air mineral yang datang dari arah berlawanan.

Hingga akhirnya truk yang dikendarai Aep terdorong dan masuk jurang setelah menabrak pembatas jembatan hingga jebol.

"Sopir truk meninggal dunia di tempat, dan kernetnya, Hen Hen Suhendar (51) warga Cihampelas, Baneung selamat dan mengalami luka-luka," ucapnya.

Hen Hen mengaku sempat melihat truk pengangkut batu itu telah miring dan akhirnya menghantam mobil yang sedang ditumpanginya.

Dia tidak begitu jelas melihat kejadian tersebut sebab beberapa saat sebelum kejadian dia sedang tidak fokus ke jalanan karena sedang menggantungkan jaket yang dikenakannya.

"Tiba-tiba terhantam saja oleh truk tronton dan mobil kami menabrak batas besi jembatan hingga masuk ke dalam sungai," ujar Hen Hen.

Ia pun menjelaskan bahwa dirinya selamat setelah dibantu keluar oleh warga sekitar dari kendaraan yang telah terjun ke jurang.

Penulis: Haryanto
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved