Ratusan Orang Iringi Pemakaman Polisi yang Meninggal Akibat Kecelakaan Usai Amankan Laga Persib

Bripda Adimayu Dwi Septo Yulisyono (20) yang meninggal dunia akibat kecelakaan dimakamkan di TPU dekat kediamannya

Ratusan Orang Iringi Pemakaman Polisi yang Meninggal Akibat Kecelakaan Usai Amankan Laga Persib
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pemakaman Anggota Pengurai Massa (Raimas) Direktorat Samapta Polda Jabar, Bripda Adimayu Dwi Septo Yulisyono (20) yang meninggal dunia di Kota Cimahi, Kamis (20/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Anggota Pengurai Massa (Raimas) Direktorat Samapta Polda Jabar, Bripda Adimayu Dwi Septo Yulisyono (20) yang meninggal dunia akibat kecelakaan dimakamkan di TPU dekat kediamannya di Kampung Sukaraja RT 05/10 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (20/6/2019).

Bripda Adimayu meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan Terusan Kopo, Katapang, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 22.30 WIB, tepatnya usai melakukan pengamanan pertandingan Persib Bandung vs Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, suasana duka terlihat menyelimuti keluarga almarhum dan ratusan masyarakat serta anggota Polda Jabar hadir dalam pemakaman tersebut untuk melaksanakan upacara pemakaman secara kedinasan.

Bripda Adimayu sempat mengalami kritis usai tabrakan dengan kendaraan box bernomor polisi D 8140 ZZ yang dikemudikan‎ Sukarta (45). Selain Bripda Adimayu, dalam kecelakaan tersebut tiga orang anggota lainnya mengalami luka berat dan tiga lainya mengalami luka ringan.

Duka di Balik Persib vs Tira Persikabo, Seorang Polisi Wafat, Alami Kecelakaan Setelah Amankan Laga

Baru 3 Bulan Jadi Polisi, Anggota Polda Jabar yang Kecelakaan Usai Laga Persib Meninggal

Kecelakaan itu terjadi saat rombongan Raimas Polda Jabar selesai melaksanakan PAM Persib Bandung, tepatnya saat melaksanakan patroli dari arah Katapang menuju Kota Bandung.

Namun setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba dari arah berlawanan menuju Soreang ada mobil box yang melaju cukup kencang.

Mobil itu tak bisa dikendalikan oleh pengemudinya, kemudian oleng kanan dan menabrak rangkaian Anggota Raimas Polda yang sedang dalam perjalanan pulang ke Polda Jabar menggunakan motor.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved