Polisi Periksa Kelaikan Mobil Boks yang Menabrak Rombongan Anggota Polda Jabar

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Terusan Kopo, Katapang, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019), seorang polisi meninggal dunia.

Polisi Periksa Kelaikan Mobil Boks yang Menabrak Rombongan Anggota Polda Jabar
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Mobil boks yang menabrak tujuh anggota polisi. Polisi tersebut baru saja mengamankan laga Persib vs Tira Persikabo. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, menyebut pihaknya telah memeriksa kelaikan kendaraan mobil boks yang menabrak rombongan anggota Pengurai Massa (Raimas) Direktorat Samapta Polda Jabar hingga ada yang meninggal dunia.

Indra mengatakan, dalam melakukan pengecekan kelaikan kendaraan mobil boks yang dikemudikan Sukarta (45) itu, polisi melibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung.

"Kendaraan kami sedang melakukan pengecekan kelaikannya berkoordinasi dengan Dishub," ujarnya saat ditemui usai upacara pemakaman Bripda Adimayu di Kampung Sukaraja, RT 05/10 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (20/6/2019).

Begini Nasib Sopir Truk Boks yang Tabrak Tujuh Anggota Polda Jabar, Seorang Meninggal Dunia

Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan kelaikan mobil boks yang dikemudikan warga Kampung Banda Sari, RT 1/15 Desa Banda Sari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung itu.

"Pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui laik atau tidaknya kendaraan dan kami juga masih menunggu hasil labolatorium hasil tes urine," katanya.

Ratusan Orang Iringi Pemakaman Polisi yang Meninggal Akibat Kecelakaan Usai Amankan Laga Persib

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Terusan Kopo, Katapang, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) tersebut menyebabkan satu anggotnya yakni Bripda Adimayu Dwi Septo Yulisyono (20) meninggal dunia.

Selain Bripda Adimayu, dalam kecelakaan tersebut juga tiga orang anggota Raimas Polda Jabar lainnya mengalami luka berat dan tiga lainya mengalami luka ringan.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved