Pemilik SPBU Bungkul Indramayu Mengaku Tidak Mendapat Keuntungan Berlipat dari Penjualan BBM

Alat tambahan berupa rangkaian papan printed circuit board ditemukan pada salah satu pompa bensin di SPBU 34.45232 Bungkul Indramayu, Kamis (20/6)

Pemilik SPBU Bungkul Indramayu Mengaku Tidak Mendapat Keuntungan Berlipat dari Penjualan BBM
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Pemilik SPBU Bungkul, Kabupaten Indramayu, H. Moko (sebelah kiri) saat memberikan keterangan kepada Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Kamis (20/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Alat tambahan berupa rangkaian papan printed circuit board (PCB) ditemukan pada salah satu pompa bensin di SPBU 34.45232 Bungkul Indramayu, Kamis (20/6/2019).

Pemilik SPBU Bungkul, H Moko mengaku, meski didapati adanya alat tersebut, namun dirinya merasa tidak mendapat keuntungan berlipat selama melakukan penjualan BBM menggunakan pompa bensin yang bermasalah itu.

"Tidak ada, sama sekali saya tidak merasa dapat keuntungan lebih," ujarnya saat ditemui Tribuncirebon.com di SPBU Bungkul Indramayu, Kamis (20/6/2019).

Alat Tambahan di SPBU Bungkul Indramayu Bisa Diatur Sesuka Hati, Beli 20 Liter Cuma Dapat 16 Liter

Terlebih, disampaikan H Moko selama pompa mesin itu beroperasi, tidak ada keluhan atau laporan kerugian dari para pelanggannya.

Pompa bensin tersebut juga sudah lama tidak dipergunakan atau tidak berfungsi sejak tiga minggu yang lalu.

"Semua pompa bensin di sini juga sudah disidak oleh metrologi, terakhir itu pada bulan Ramadan lalu dan hasilnya normal 40 per 20 liter," ujar dia.

Pemilik SPBU Bungkul Mengaku Beli Pompa Bensin Bekas di Bogor dan Tidak Tahu Adanya Alat Tambahan

Menyikapi adanya penemuan alat tambahan itu, H Moko mengaku hanya bisa pasrah dan akan mengikuti jalannya permesiksaan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Jalani saja aturan yang berlaku karena saya juga merasa tidak tahu apa-apa tentang mesin itu," ucapnya.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved