Parkir Liar di Bandung, Sepeda Motor Diangkut hingga Mobil Pajero Berlogo Kejaksaan Digembosi

Selain menggembosi dua mobil termasuk yag berlogo Kejaksaan RI, Satlantas Polrestabes dan Dishub Kota Bandung‎ juga mengangkut sejumlah sepeda motor

Parkir Liar di Bandung, Sepeda Motor Diangkut hingga Mobil Pajero Berlogo Kejaksaan Digembosi
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Satlantas Polrestabes Bandung dan Dishub Kota Bandung‎ mengangkut sejumlah sepeda motor yang parkir liar di Jalan Purnawarman, Kamis (20/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Selain menggembosi dua kendaraan roda empat di Jalan LLRE Martadinata, termasuk Pajero dengan plat nomor dipasang logo Kejaksaan RI, Satlantas Polrestabes Bandung dan Dishub Kota Bandung‎ juga mengangkut sejumlah sepeda motor di Jalan Purnawarman, Kamis (20/6/2019).

Pantauan Tribun Jabar, saat tim gabungan ini memasuki Jalan Purnawarman, sejumlah pengendara roda dua yang sedang parkir langsung menjalankan sepeda motornya dan tancap gas.

Mereka yang tidak sempat melarikan diri dan sepeda motor yang tidak ada pemiliknya, langsung diangkut petugas Dishub Kota Bandung menggunakan truk.

Di sudut lain di Jalan Purnawarman, dua kendaraan roda empat tampak terparkir di tempat terlarang.

Cek Kendaraan yang Parkir Liar, Oded Sisir Jalanan di Kota Bandung, Siap Ikut Cabuti Pentil Ban

Ketika menghampiri dua kendaraan tersebut, petugas tidak menemukan pemiliknya dan tidak kunjung muncul meski sudah dicari.

Lalu, petugas pun menggembosi ban dua mobil tersebut.

‎Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Wibowo menerangkan razia untuk kesekian kalinya ini sejak pekan lalu itu, sebagai konsistensi penertiban parkir liar di Kota Bandung.

"‎Kegiatan penertiban parkir ini sudah berjalan hampir satu bulan untuk mewujudkan tertib lalulintas dan memaksimalkan fungsi jalan," ujar Bayu di Jalan Purnawarman.

[VIDEO] Razia Parkir Liar Penyebab Kemacetan di kota Cimahi

Kata dia, sejak hampir sebulan menggelar rutin razia, sudah menunjukan hasil positif. Salah satunya, efek jera tidak ada kendaraan parkir di sejumlah ruas jalan, salah satunya di Jalan LLRE Martadinata.

"Sudah ada penurunan kendaraan parkir‎ sembarangan karena sudah hampir ratusan yang ditilang. Semoga saja nanti di pengadilan putusan sanksinya denda maksimal Rp 250 ribu sesuai di Undang-undang Lalu Lintas Angkutan Jalan," ujar Bayu.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved