Jelang Laga Perdana PSGC Ciamis vs Persita Tangerang, Herrie Setyawan Akui Persita Lebih Siap

PSGC Ciamis akan memulai musim kompetisi Liga 2 tahun 2019 Grup Barat dengan menjamu Persita Tangerang

Jelang Laga Perdana PSGC Ciamis vs Persita Tangerang, Herrie Setyawan Akui Persita Lebih Siap
Tribunjabar/Andri M Dani
Skuat PSGC Ciamis menjalani sesi latihan di Stadion Galuh Camis, Kamis (20/6/2019) siang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMISPSGC Ciamis akan memulai musim kompetisi Liga 2 tahun 2019  Grup Barat dengan menjamu Persita Tangerang di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (23/6/2019) sore.

Untuk laga perdana tersebut pelatih PSGC Ciamis Herrie “Jose” Setyawan mengakui Persita Tanggerang jauh lebih siap.

Dibawah asuhan pelatih Widodo C Putra, kata Jose, Persita sudah mempersiap diri lebih lama, sebelum pelaksanaan turnamen pra musim Piala Presiden.

“Untuk menghadapi Liga 2, Persita merupakan tim yang jauh lebih siap. Coach Widodo (C Putro) sudah mempersiapkan timnya sudah lebih lama.  Mereka ikut Piala Presiden, jadi jauh siap,” ujar pelatih PSGC Ciamis, coach Herrie “Jose” Setyawan kepada Tribun usai sesi latihan di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (20/6) siang.

Selain itu kata coach Herrie “Jose” Setiawan sejumlah  pemain berpengalaman, mantan pemain Liga 1 kini   memperkuat Persita. Seperti M Robby, Egi Melgiansyah, Amarzukhi yang juga mantan pemain Persib. “Ada beberapa mantan pemain Liga 1 bergabung di Persita,  seperti mantan pemain Persib. Ada Egi (Melgiansyah), M Robby maupun Amarzukhi,” katanya.

Dari cacatan Tribun, pemain bintang lainnya yang kini bergabung dengan Persita Tanggerang seperti Ledi Utomo, Qichil maupun Ade Candra. Ledi Utomo bersama Osas Saha pernah bergabung dengan PSGC Ciamis saat turnamen pra musim Piala Presiden tahun 2016 lalu.

Ada 3 Peserta PPDB Pakai Alamat Tak Sesuai Domisili, Pemprov Jabar Bentuk Tim Investigasi

Menurut coach Herrie “Jose” Setiawan, dari materi pemain dan persiapan tim yang sudah lama, Persita Tangerang memang jauh lebih siap menghadapi  kompetisi Liga 2 tahun 2019.

“Untuk laga besok (lawan PSGC, Minggu 23/6) Persita Tanggerang memang lebih siap. Tapi tidak akan mudah bagi Persita untuk meraih poin penuh di Stadion Galuh Ciamis. Kami (PSGC) juga siap menjamu Persita dengan strategis yang sudah dipersiapkan. Yakni kerja keras, kerja maksimal. Dengan kerja maksimal, hasilnya juga akan maksimal,” tekad Jose yang juga mantan asisten pelatih Persib Bandung tersebut.

Coach Herrie “Jose” Setiawan sudah mempersiapkan skuat PSGC sejak sebulan lalu mulai dari tahapan seleksi, latihan dan 6 kali laga uji coba. Pelatih berkepala plontos tersebut yakin anak asuhannya akan memberikan perlawanan yang seimbang.

“Kami sudah siap strategi untuk menghadapi Persita Tanggerang. Informasinya Persita sudah ada di Ciamis besok (Jumat, 21/6/2019),” jelasnya.

Untuk menjamu Persita Tanggerang dilaga perdana Liga 2,Minggu (23/6) coach Herrie “Jose” Setiawan masih khawatir dengan kondisi striker Joko Sasongko yang sempat didera kelelahan. Demikian juga Anggo yang didera cidera ringan.

Jembatan Darurat Ambruk, Anak-anak Desa Lidi Flores Bertaruh Nyawa ke Sekolah

“Semua pemain sudah siap turun. Kecuali mungkin,   Anggo yang  masih belum bisa dipastikan turun di laga perdana besok (lawan Persita, 23/6). Sementara Joko (Sasongko) mudah-mudahan sudah pulih. Bio (Paulin). Zulvin (Zamrun) dalam kondisi oke. Pemain potensial asli Ciamis juga siap membuktikan kemampuan mereka ,” ujar Jose usai sesi latihan Kamis (20/6) siang yang lebih focus pada individual training  dan latihan defance.

Pada musim kompetisi Liga 2 tahun 2019, PSGC Ciamis berada di Grup Barat bersama 11 klub lainnya yakni Persiraja Banda Aceh, Aceh United, PSMS Medan, PSPS Riau, Sriwijaya FC, Cilegon United, Perserang Serang, Persita Tangerang, Persib B (Blitar United), PSCS Cilacap dan Persibat Batang.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved