Di Purwakarta, 16 Ribu Murid SD siap Naik Tingkat ke SMP Sederajat

Belasan ribu siswa lulusan SD itu bisa masuk ke 108 SMP Negeri maupun Swasta yang tersebar di Purwakarta.

Di Purwakarta,  16 Ribu Murid SD siap Naik Tingkat ke SMP Sederajat
Tribunjabar.id/Hilda Rubiah
Ilustrasi PPDB 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta menyiapkan alokasi kuota penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tingkat SMP sebanyak 16.463 siswa.

Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah lulusan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) di Purwakarta yang lulus pada lulusan angkatan tahun 2019.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Disdik Purwakarta, Sadiyah saat dikonfirmasi di komplek Pemda Purwakarta, Kamis (20/6/2019).

Begini Kata Novel Baswedan Terkait Hasil Pemeriksaanya Kembali oleh Polisi di KPK

"Siswa lulusan SD tahun ini ada di angka 16.463. Sementara kuota yang tersebar di 108 SMP di Purwakarta hanya biasa menampung 15.872 siswa," kata Sadiyah menjelaskan.

Lebih rinci lagi, belasan ribu siswa lulusan SD itu bisa masuk ke 108 SMP Negeri maupun Swasta yang tersebar di Purwakarta.

Sementara sisanya sekitar 591 siswa, bisa meneruskan pendidikannya di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri atau Swasta yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Untuk jumlah rombongan belajarnya dialokasikan sebanyak 496 rombel. Jumlah rombel tiap sekolah variatif, 1 rombel oleh diisi 32 siswa," ujar dia.

Sadiyah menyebut untuk bisa mencari informasi lebih lengkap mengenai PPDB 2019 untuk tingkat SMP di Purwakarta, masyarakat bisa mengaksesnya secara online.

Melalui ppdb.disdik.purwakartakab.go. id, masyarakat bisa memaksimalkan fasilitas informasi mengenai PPDB yang bisa diakses dimanapun tanpa harus ke sekolah atau kantor Disdik Purwakarta.

"Masyarakat bisa memantau secara realtime selama 24 jam perkembangan informasi yang berkaitan dengan peluang masuk ke sekolah yang dituju," ucapnya.

Kata Moeldoko Mengenai Tuduhan Ucapan Kecurangan Bagian dari Demokrasi

UPDATE Terkini Pasutri Pertontonkan Adegan Ranjang Pada Anak, Masih Tak Mengakui Perbuatannya

Penulis: Haryanto
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved