Persib Bandung

Rahmad Darmawan Sebut Persib Bandung Kini Sudah Berubah, Begini Penilaiannya

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menilai Persib Bandung mengalami banyak perubahan,

Rahmad Darmawan Sebut Persib Bandung Kini Sudah Berubah, Begini Penilaiannya
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menilai Persib Bandung mengalami banyak perubahan, mulai dari komposisi pemain hingga taktikal dalam pertandingan.

Menurut Rahmad Darmawan, Persib Bandung pada pertandingan kemarin berbeda dengan Persib Bandung yang ia hadapi di Piala Presiden 2019. Bahkan, Rahmad mengaku sempat kesulitan untuk menentukan skema bermain timnya agar tidak mudah dibaca pemain Persib Bandung.

"Persib mengevaluasi tim dan tepat menambah pemain, juga tepat dalam menyusun formasi, hari ini (kemarin) pun saya sedikit mengubah strategi. Loris main sedikit mundur ke tengah, karena kalau main di depan ia akan jadi fokus bek. Kami perlu mengubah itu karena Persib sudah berbeda, dan itu memang yang perlu dilakukan," ujar Rahmad, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, kemarin.

Pada pertemuan sebelumnya di ajang Piala Presiden 2019, skuat besutan Rahmad Darmawan sukses menumbangkan Persib dengan skor 2-1. Saat itu, Maung Bandung masih ditangani pelatih Miljan Radovic dan belum ada pemain seperti Artur Gevorkyan, Rene Mihelic serta Achmad Jufriyanto.

Sepeda Motor Ditubruk Truk di Ciamis, 3 Orang Tewas Termasuk Seorang Balita

Pada laga kemarin, Rahmad mengaku kesulitan untuk melanjutkan tren positifnya mengalahkan Maung Bandung. Padahal, semua pemainnya memiliki motivasi tinggi untuk kembali menumbangkan Persib di kandang.

"Saya rasa hari ini pemain dari menit awal sudah saya ingatkan untuk mereka bersiap menghadapi tekanan dari pemain secara taktikal dan juga dari penonton, tapi hari ini memang anak-anak sudah siap, mereka fokus dan mereka menjalankan organisasi pertahanan dengan bagus, dan disiplin," katanya.

Warga Kecewa, Gugatan Cabut IMB Pabrik Semen di Sukabumi Ditolak Majelis Hakim PTUN Bandung

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved