Pengajuan 100 Formasi CPNS di Pemkot Cimahi Dinilai Belum Cukup Penuhi Kebutuhan Pegawai

Pengajuan 100 formasi CPNS di Pemkot Cimahi dinilai belum cukup untuk penuhi kebutuhan pegawai.

Pengajuan 100 Formasi CPNS di Pemkot Cimahi Dinilai Belum Cukup Penuhi Kebutuhan Pegawai
TRIBUN JABAR / DEDY HERDIANA
Kantor Pemkot Cimahi, Selasa (14/10/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pengajuan 100 formasi dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Perjanjian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang dilakukan Pemkot Cimahi dinilai belum cukup untuk menutup kekurangan pegawai.

Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh, meski belum menutupi kekurangan, pihaknya harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Kami masih banyak kurangnya, tapi kami juga melihat kemampuan daerah juga karena gajinya dibayarkan oleh pemerintah daerah," ujarnya saat ditemui di kompleks perkantoran Pemkot Cimahi, Rabu (19/6/2019).

Namun, kata Ahmad, jumlah 100 formasi tersebut baru sekedar usulan dan pihaknya hingga saat ini masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat terkait jumlah yang akan diberikan.

"Usulan formasi CPNS itu jumlahnya 100 tapi kami belum tahu dikasihnya akan berapa," katanya.

Untuk komposisi pengajuan tersebut saat ini masih banyak untuk guru, yang jumlahnya mencapai 85 orang, tenaga kesehatan 11 orang, dan tenaga teknis 4 orang.

Terkait kepastian pelaksanaan pembukaan CPNS dan P3K itu, pihaknya sejauh ini belum mengetahui secara detail karena masih menunggu kepastian jadwalnya dari pemerintah pusat.

"Sejauh ini belum ada waktu pelaksanaannya, mungkin mereka masih menghitung kebutuhannya sebelum dibuka secara resmi," ucapnya.

Pemkot Cimahi Ajukan 100 Formasi dalam CPNS dan P3K, Ini Rinciannya

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved