Majalengka Buka Sekoper Cinta dan Ngabaso, Program Peningkatan Peran Perempuan

"Pembukaan Sekoper Cinta dan Ngabaso ini, karena hakekatnya dari Sekoper Cinta ingin memberikan keterampilan kepada masyarakat yang kurang berdaya,"

Majalengka Buka Sekoper Cinta dan Ngabaso, Program Peningkatan Peran Perempuan
Tribun Jabar/Eki Yulianto
Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, menghadiri pembukaan program Sekolah Perempuan Capai Cita-cita (Sekoper Cinta) dan Ngabring ka Sakola (Ngabaso) di Desa Silihwangi, Kecamatan Bantarujeg, Majalengka, Rabu (19/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, menghadiri pembukaan program Sekolah Perempuan Capai Cita-cita (Sekoper Cinta) dan Ngabring ka Sakola (Ngabaso) di Desa Silihwangi, Kecamatan Bantarujeg, Majalengka, Rabu (19/6/2019).

Kepala DP3AKB Kabupaten Majalengka, H. Riswan Graha menjelaskan pembangunan dan SDM harus disertai dengan peran serta fungsi agar menentukan keberhasilan pembangunan.

Menurutnya, pemerintah harus melakukan penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan dalam pembangunan dengan melalui program terpadu peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2P2WKSS).

"Ini salah satu upaya untuk mengembangkan SDM, di dalam program Gubernur Jawa Barat, yaitu Sekoper Cinta dan Ngabaso," ucap Ridwan Graha saat ditemui di Kantor Kecamatan Bantarujeg, Rabu (19/6/2019).

Oleh karenanya, program tersebut akan diberikan kepada 100 Kepala Keluarga (KK) binaan yang ada di Desa P2WKSS.

Di Indramayu Lulusan SD Harus Lampirkan Ijazah DTA untuk Lanjut ke SMP

Agung Hercules Dikabarkan Pulang ke Rumahnya di Bandung, akan Jalani Pengobatan Alternatif?

"Kegiatan ini akan berlangsung selama 20 kali pertemuan dengan tujuan akan mengubah bagaimana yang tadinya tidak punya pekerjaan menjadi punya pekerjaan dan penghasilan serta mandiri di dalam keluarga," ujar Ridwan Graha.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana mengungkapkan, program pemberdayan perempuan harus terus ditingkatkan untuk membangun masyarakat miskin menjadi mampu dengan apa yang mereka dapat dari program tersebut.

"Dengan pembukaan Sekoper Cinta dan Ngabaso ini, karena hakekatnya dari Sekoper Cinta ingin memberikan keterampilan kepada masyarakat yang kurang berdaya," katanya.

Diharapkan program ini bisa berdampak pada perubahan taraf kehidupannya yang akhirnya bisa mengurangi angka kemiskinan

"Selain itu, yang kami inginkan dicapai adalah ingin ada kesetaraan gendernya," ucapnya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved