VIDEO Pelebaran Jalan Raya Majalaya-Rancaekek Tertunda, Saat Ini Masih Proses Lelang

proyek pelebaran jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Rancaekek dan Solokanjeruk, dipastikan akan dilakukan pada tahun ini.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, masih melakukan proses lelang untuk pengerjaan pelebaran Jalan Raya Majalaya-Rancaekek, mulai dari titik Gerbang 2 Perumahan Bumi Rancaekek Kencana hingga Jembatan Sungai Citarik, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung, Agus Nuria, mengatakan, pihaknya telah melakukan bersamaaan dengan survey kondisi jalan sebelum arus mudik lebaran 2019.

Ia menambahkan, proyek pelebaran jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Rancaekek dan Solokanjeruk, dipastikan akan dilakukan pada tahun ini.

"Memang sudah direncanakan akan dilakukan pada tahun ini, setelah proses lelang beres, akan segera dikerjakan," kata Agus kepada Tribun Jabar di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019).

Kepala Bidang Jalan Dinas PUTR Kabupaten Bandung, Cecep Mulyana, pelebaran jalan tersebut pada rencana tahun lalu akan dibangun pada April-Mei 2019, namun tidak terlaksana karena bertepatan dengan rangkaian pemilu

"Kegiatan kami kerap diarahkan ke kegiatan politis, padahal kita teknokratis. Sesuai intruksi tidak dilaksanakan," kata Cecep.

Cecep mengatakan, pelebaran yang akan dilakukan selebar dua meter dan memiliki panjang satu kilometer.

"Yang terjadi, bila ada kendaraan besar melintas dari arah berlawanan harus berhenti salah satunya, maka dari itu pelebaran harus segera dilakukan," kata Cecep.

Untuk anggaran pelebaran jalan, kata Cecep, masih dalam perhitungan dan kemungkinan akan menggunakan ruang milik jalan (rumija) yang berada di dekat saluran drainase.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=GX4by_XlFHU&feature=youtu.be
Penulis: Hakim Baihaqi
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved