Persib Bandung

Hadapi Persib Bandung, Rahmad Darmawan Minta Tira Persikabo Bisa Keluar dari Tekanan Bobotoh

Menjelang pertandingan menghadapi Persib Bandung, Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memuji atmosfer penonton di Bandung.

Hadapi Persib Bandung, Rahmad Darmawan Minta Tira Persikabo Bisa Keluar dari Tekanan Bobotoh
liga-indonesia.id
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memberikan instruksi kepada pemainnya saat latihan dalam masa kompetisi Liga 1 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Menjelang pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019), Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memuji atmosfer penonton di Bandung.

Bahkan mantan pelatih Timnas U-23 Indonesia ini mengatakan bahwa bobotoh Persib Bandung yang merupakan kelompok suporter terbesar dalam segi jumlah di Tanah Air.

"Menurut saya antusiasme suporternya yang terbesar, dalam jumlah fans yang dipunyai klub di Indonesia, kalau kita bicara klub yang lain kalau hanya kota  dan tempat klub itu berada dan beberapa orang di luar kota, kalau Persib Bandung yang pasti seluruh Jawa Barat," ujar Rahmad Darmawan  dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Senin (17/6/2019).

Dengan besarnya dukungan dari suporter, RD sapaan akrab Rahmad Darmawan akan meminta anak asuhannya untuk tetap fokus pada pertandingan.

Apalagi kata Rahmad Darmawan, biasanya para pemain akan terlambat fokus dengan penuhnya dukungan suporter di stadion.

Baru Pulang Perkuat dari Timnas, Febri Heriyadi Siap Perkuat Persib Bandung Lawan Tira

Persib Bandung Tampil Full Team Lawan Tira Persikabo, Berikut Prediksi Susunan Pemain

Koreografi bobotoh di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).
Koreografi bobotoh di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). (deni denaswara/tribun jabar)

"Saya rasa pasti ini sesuatu yang juga harus  menjadi perhatian dari kamk, yang pasti biasanya pemain terlambat dalam fokus untuk mulai main dari menit awal," ucapnya.

Rahmad Darmawan berharap, Osas Saha dkk bisa dengan tenang dan fokus menghadapi laga nanti malam.

Dengan pengalaman yang dimiliki, ia cukup optimis para pemainnya bisa lepas dari tekanan suporter.

"Mudah-mudahan pengalaman-pengalaman yang sudah dilalui pemain, mereka bukan sekali lawan Persib, sudah beberapa kali. Beberapa pemain kami juga sudah diuji di Piala Presiden, mudah-mudahan tidak ada kecanggungan lagi semoga saja," katanya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved