Dinsos Jabar Turut Bertanggungjawab Soal Pelecehan Seksual, Kasusnya Sudah Diketahui Kemensos

Dinsos Provinsi Jawa Barat turut bertanggung jawab terkait pelecehan seksual terhadap seorang anak perempuan penyandang disabilitas berusia 15

Dinsos Jabar Turut Bertanggungjawab Soal Pelecehan Seksual, Kasusnya Sudah Diketahui Kemensos
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pelaksana Tugas Sekretaris Dinsos Jabar, Barnas Adjidin dan stafnya saat ditemui di kantornya, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Selasa (18/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat turut bertanggung jawab terkait pelecehan seksual terhadap seorang anak perempuan penyandang disabilitas berusia 15 tahun berinisial SW yang diduga dilakukan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial SR (50).

Pelaksana Tugas Sekretaris Dinsos Jabar, Barnas Adjidin, mengatakan, pihaknya akan bertanggungjawab dengan memberikan perlindungan terhadap korban dan keluarganya setelah adanya kejadian pelecehan seksual tersebut.

"Kita akan bertanggung jawab agar korban merasa terlindungi dan keluarganya bisa menerima kejadian ini walaupun itu sulit," ujarnya saat ditemui di Kantor Dinsos Jabar, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Selasa (18/6/2019).

Oknum ASN Akui Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Penyandang Disabilitas

Pihaknya juga akan melakukan upaya pendekatan terhadap keluarga korban, tatapi dalam upaya pendekatan tersebut bukan untuk menghentikan kasus pelecehan seksual ini dan tetap akan diselesaikan secara hukum.

Saat ini kasusnya sudah ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi karena pihak keluarga telah melaporkan kejadian tersebut, bahkan pihak keluarga telah melakukan visum yang hasilnya memang telah terjadi pelecehan seksual.

Penyandang Disabilitas Korban Pelecehan Seksual di Cimahi Juga Korban Selamat Tsunami Aceh

"Ibunya sudah melaporkan ke polisi, kita juga baru tahu setelah adanya laporan itu ke Polres Cimahi. Kalau sudah lapor kita tidak bisa berbuat apa apa, kasusnya harus diselesaikan secara hukum," katanya.

Selain itu, kata dia, kasus ini juga sudah diketahui oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang menyarankan agar kasus pelecehan seksual tersebut harus diselesaikan secepatnya.

"Mensos sudah tahu atas adanya kejadian (pelecehan seksual) ini dan meminta untuk segera diselesaikan," kata Barnas.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved