VIDEO Kapolda Cek Langsung TKP Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengecek langsung tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 95, Purwakarta

Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengecek langsung tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 95, Purwakarta pada Senin (17/6/2019).

Tampaknya, Rudy mengecek TKP kecelakaan di Purwakarta usai melakukan pengecekan juga pada kecelakaan lalulintas di Tol Cipali KM 150, Majalengka dini hari tadi.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu terjadi di tol Cipularang arah Bandung menuju Jakarta.

Setidaknya ada tujuh kendaraan yang terlibat pada kecelakaan di wilayah hukum Polres Purwakarta tersebut.

Dua kendaraan diantaranya merupakan kendaraan besar berupa truk kontainer dan Bus Primajasa jurusan Garut - Jakarta.

Di TKP kecelakaan beruntun, Rudy sempat berdialog langsung dengan sopir truk yang diduga menjadi penyebab awal kecelakaan beruntun tersebut.

Dia menjelaskan bahwa kecelakaan itu disebabkan karena sopir yang diketahui bernama Reynaldi (20) adalah sopir cadangan truk bernopol D 9455 AC.

"Sopir truk ini adalah sopir cadangan, karena bukan mobilnya saat di TKP remnya menurun (bermasalah), dia kaget melihat macet di belokan, berusaha mengerem tidak bisa, banting mobil ke kanan lalu terguling," kata Rudy setelah mengecek TKP kecelakaan beruntun.

Akibat mengalami masalah pada remnya, truk kontainer yang sedang melaju mengarah ke Jakarta itu menabrak sejumlah kendaraan di depannya.

Bahkan mobil Agya hitam bernopol B 2202 BOG rusak parah dari depan hingga belakang sebelah kanannya karena tertimpa kontainer.

Namun demikian, Rudy mengaku pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan karambol di tol penghubung Bandung dengan Jakarta ini.

Termasuk juga para korban yang belum diidentifikasi berapa jumlahnya, namun dipastikan tidak ada korban meninggal dunia pada kecelakaan tersebut.

Karena di wilayah hukum Polda Jabar sudah ada dua kecelakaan beruntun yang cukup parah terjadi, dia mengimbau masyarakat sebagai pengemudi kendaraan.

"Kecelakaan itu kan bisa disebabkan berbagai faktor, kita hanya bisa mencegah. Mencegahnya itu bisa dengan berbagai macam cara, pertama mengimbau supir agar mengecek kendaraannya secara cermat sebelum berkendara, kerua berhati-hati dalam mengemudi, ketiga tetap menjaga ketertiban berlalu lintas," ucapnya.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=4xok2KiugNk&feature=youtu.be
Penulis: Haryanto
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Haryanto
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved