PSGC Ciamis Siap Jamu Sekaligus Taklukkan Persita Tangerang pada Laga Perdana Liga 2

PSGC Ciamis akan mengawali musim Liga 2 tahun 2019 Grup Barat dengan menjamu Persita Tangerang

PSGC Ciamis Siap Jamu Sekaligus Taklukkan Persita Tangerang pada Laga Perdana Liga 2
Tribunjabar/Andri M Dani
Latihan PSGC Ciamis 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMISPSGC Ciamis akan mengawali musim Liga 2 tahun 2019 Grup Barat  dengan menjamu Persita Tangerang di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (23/6/2019). PSGC Ciamis tak hanya siap menjamu tetapi juga siap mengalahkan skuat Laskar Cisadane tersebut.

“Sudah menjadi tekad semua pelatih dimanapun, yakni memenangkan pertandingan. PSGC siap menjamu Persita dan siap memenangi pertandingan,” ujar juru taktik PSGC, Herrie “Jose” Setiawan kepada Tribun dan wartawan lainnya usai sesi latihan di Stadion Galuh Ciamis, Senin (17/6/2019).

Menurut Jose, pada setiap latihan dan setiap uji coba, ia sudah menekankan kepada para pemain (PSGC) bahwa siapapun atau klub manapun yang menjadi lawan PSGC disetiap laga, bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan.

“Tapi bukan berarti tak bisa dikalahkan. Kuncinya hanya satu, yakni kerja keras! Dan kami mohon doa dan dukungan dari bobotoh, dari masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” tegasnya.   

Menurut Jose, sedikit banyaknya ia sudah mengetahui kekuatan Persita yang akan menjadi lawan perdana bagi PSGC yang akan hadir di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (23/6/2019).

Kondisi Mobil Xpander yang Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali, Hancur Lebur Semua Penumpang Tewas

Masa seleksi selama seminggu, kemudian  berlanjut dengan tiga minggu untuk persiapa tim untuk Jose, sudah merupakan waktu yang cukup bagi PSGC untuk menghadapi musim kompetisi Liga 2 2019 ini dengan 25 pemain.

Setelah menggelar lima kali uji coba (semuanya dengan tim local) untuk membangun chemistry antar pemain, pemantapan kondisi fisik dan skill pemain menurut Jose, ia juga menjadwalkan satu laga uji coba terakhir menjelang kick off Liga 2.

“Besok (Selasa 18/6) sore ada satu laga uji coba di stadion ini (Stadion Galuh), lawan klub lok-al U-18, semacam game bentuk simulasi pertandingan,” ujar mantan asisten pelatih Persib tersebut.

Penyandang Disabilitas Diduga Mendapat Pelecehan Seksual, Saat Pelatihan di BRSPD Dinsos Jabar

Uji coba lawan Tim Ciamis U-18 tersebut, katanya PSGC akan turun dengan kerangka tim sebagai persiapan terakhir menjelang kick off Liga 2.

Dari 25 pemain kata Jose mungkin hanya striker Joko Sasongko yang tidak bisa turun. “Joko mengalami kelelahan, tak bisa ikut uji coba besok. Mudah-mudahan nanti waktu lawan Persita, ia sudah pulih,” katanya

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved