Kepsek SMAN 1 Purwakarta : Untuk PPDB Semua Diperlakukan Sama, Termasuk Bupati Purwakarta

Kepala Sekolah SMAN 1 Purwakarta Emma Sukmasih mengatakan pihaknya memperlakukan sama kepada semua orangtua

Kepsek SMAN 1 Purwakarta : Untuk PPDB Semua Diperlakukan Sama, Termasuk Bupati Purwakarta
istimewa
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menyerahkan berkas pendaftaran anaknya ke SMAN 1 Purwakarta di Jalan KK Singawinata, Nagrikidul, Purwakarta pada Senin (17/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kepala Sekolah SMAN 1 Purwakarta Emma Sukmasih mengatakan pihaknya memperlakukan sama kepada semua orangtua siswa saat mengikuti tahapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2019.

Meski Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika juga turut mendaftarkan anaknya, menurut Emma, ia memperlakukannya sama sesuai aturan yang berlaku.

Semua pihak termasuk unsur muspida, tetap harus menyerahkan berkas sesuai persyaratan yang diperlukan oleh pihak sekolah.

"Tidak ada yang diistimewakan. Ya, normatif saja, semua yang daftar ke sini mendapatkan kesempatan yang sama," kata Emma usai menerima kedatangan Anne di sekolahnya di Jalan KK Singawinata, Nagrikidul, Purwakarta pada Senin (17/6/2019).

Emma mengatakan putra Bupati Purwakarta yakni Yudhistira Manunggaling Rahmaning Hurip itu mendaftar melalui jalur prestasi.

Menurut dia, hal tersebut adalah salah satu jalur sah yang bisa dilakukan oleh siswa yang memiliki prestasi apapun di tingkat daerah maupun nasional dan internasional.

Pria yang Menggugat SK Wali Kota Bandung Itu, Kali Ini Menjadi Saksi Kasus Korupsi

Karena menggunakan jalur prestasi, Anne pun perlu mengisi sejumlah formulir dan melengkapi beberapa berkas untuk persyaratan masuk sekolah.

"Bupati tetap diminta menyerahkan berkas dan kelengkapan dokumen lainnya. Putranya melalui jalur prestasi, prestasi tingkat nasional, patut dihargai," ucapnya.

Menanggapi hal itu, bupati yang akrab disapa Ambu itu meminta semua pihak untuk tidak melakukan kecurangan pada setiap proses PPDB 2019 ini.

Sebab menurut Anne, regulasi terkait PPDB mulai dari tingkat dasar hingga atas sudah jelas dan diatur dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah.

Catat Nih! Tanggal Penting PPDB SMA, Kapan Jadwal Pendaftaran Ditutup dan Pengumuman Hasil?

"Proses ini regulasinya sudah jelas, ketat, dan berkeadilan. Jadi harus dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada, jangan ada lagi penyelewengan," ujar Ambu Anne usai mendaftarkan anaknya sekolah.

Menurut dia, jika ada penyelewengan maupun kecurangan yang terjadi pada PPDB maka hal tersebut bisa menyakiti psikis dan perasaan siswa.

"Mereka harus tumbuh dengan potensinya masing-masing dan harus dihargai," katanya.

Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved