Bukan Kunjungan Dinas, Kali Ini Bupati Purwakarta Itu Mendaftarkan Anaknya di SMAN 1 Purwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyempatkan diri datang ke SMAN 1 Purwakarta pada hari pertama penerimaan

Bukan Kunjungan Dinas, Kali Ini Bupati Purwakarta Itu Mendaftarkan Anaknya di SMAN 1 Purwakarta
istimewa
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menyerahkan berkas pendaftaran anaknya ke SMAN 1 Purwakarta di Jalan KK Singawinata, Nagrikidul, Purwakarta pada Senin (17/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyempatkan diri datang ke SMAN 1 Purwakarta pada hari pertama penerimaan peserta didik baru (PPDB), Senin (17/6/2019).

Anne Ratna Mustika yang datang mengenakan seragam dinas berwarna biru itu tampak berbaur dengan ratusan orang ua murid di sekolah yang terletak di Jalan KK Singawinata, Nagrikidul, Purwakarta.

Meski mengenakan baju dinas, kali ini kedatangan Anne Ratna Mustika ke sekolah tersebut bukan untuk kunjungan dinas, melainkan untuk mendaftarkan putra keduanya, Yudhistira Manunggaling Rahmaning Hurip ke SMAN 1 Purwakarta.

"Saya ke SMA 1 Purwakarta kebetulan sedang mendaftarkan anak saya lewat jalur prestasi. Kebetulan sudah bertemu dengan kepsek dan guru yang menjelaskan bahwa ada jalur prestasi (yang bisa ditempuh)," kata Anne, menjelaskan kedatangannya.

Anne mengatakan untuk pendaftaran putranya tersebut dilakukan seperti pada umumnya dilakukan masyarakat lainnya.

Seperti halnya dengan menyerahkan berkas secara langsung ke sekolah yang menjadi persyaratan.

Pada kedatangannya pagi itu, ia telah membawa sejumlah berkas dokumen pendaftaran melalui jalur prestasi.

Aria Segera Jalani Operasi Plastik di RSHS, Berharap Bisa Bertemu Sang Idola Febri Hariyadi

Bupati yang akrab disapa Ambu itu menyebut Yudistira memiliki prestasi di tingkat nasional yang merupakan penyaji terbaik untuk festival dalang tingkat nasional.

Prestasi itu, kata Ambu, digunakan olehnya untuk mendaftarkan anaknya bersekolah di salah satu sekolah favorit di Purwakarta itu.

"Anak saya bisa melalui dua jalur untuk masuk sekolah ini, prestasi atau perpindahan orangtua tugas. Rumah dinas saya masuk zonasi di SMAN 1 Purwakarta, tapi saya menggunakan jalur prestasi saja. Saya bawa beberapa sertifikat prestasinya," ujar Anne Ratna Mustika.

Anne mengaku lebih memilih menggunakan jalur prestasi daripada memanfaatkan kuota perpindahan rumah tugas dimana rumah dinasnya sebagai Bupati Purwakarta.

Orangtua Antusias Daftarkan Anaknya di PPDB, Wagub Jabar Pun Sampaikan Apresiasi

Menurutnya, prestasi yang ditorehkan oleh anak keduanya itu patut diapresiasi dan dihargai dengan menggunakannya secara maksimal.

"Menggunakan jalur prestasi itu jadi mereka (anak-anak) punya kebanggaan tersendiri dan agar jadi motivasi bagi anak, tapi tanpa mengesampingkan akademik, ya," katanya.

Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved